Konsisten Berikan Penyuluhan, Sat Binmas Polres Muba Datangi 2 Sekolah di Desa Macang Sakti

oleh
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.COM, Muba – Konsisten dalam memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah terus dilakukan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Musi Banyuasin (Muba). Tentunya, untuk mencegah sekaligus meniadakan aksi bullying dan kenakalan remaja di kalangan pelajar.

Terbaru, kegiatan penyuluhan dipimpin langsung KBO Sat Binmas Polres Muba Iptu Agusyanto bersama anggota, yang langsung mendatangi dua sekolah yang berada di Desa Macang Sakti, Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba yakni SMA Negeri 3 dan SMP Bina Warga, Selasa (11/6/) pagi.

“Benar, pagi ini kita telah memberikan penyuluhan di SMA Negeri 3 dan SMP Bina Warga yang berada di Desa Macang Sakti, ” ujar Kasat Binmas Polres Muba AKP Beni Okimu kepada kantor berita KRSumsel, Selasa (11/6) usai kegiatan.

Baca juga: Basarnas Natuna Gelar Latihan SAR di Perairan Pulau Terluar 

Sambung Beni, pihaknya secara berkesinambungan mendatangi sekolah-sekolah. Tentunya, untuk memberikan pemahaman kepada para remaja tentang bahaya aksi bullying dan kenakalan remaja.

“Ya, disini kita jelaskan. Serta kita juga berikan edukasi untuk menghindari perilaku yang buruk tersebut, ” papar Beni.

Lanjut Beni, dengan upaya langsung itu. Diharap apa yang di sampaikan dapat langsung diterima oleh para pelajar.

“Upaya ini untuk mencegah, sekaligus untuk meniadakan aksi bullying dan kenakalan remaja di kalangan pelajar. Kita harap mereka dapat berperilaku bijak. Serta menghindari tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain, ” jelasnya.

Ditegaskan Beni, selama kegiatan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang sudah terus dilakukan pihaknya. Semuanya berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulilah, para guru maupun para siswa merespon positif kegiatannya. Kami terus berkomitmen, untuk memberikan edukasi dan penyuluhan baik kepada para pelajar maupun masyarakat. Sehingga dapat terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, ” tandasnya.(AS)