Mempertahankan Handphone Akan di Jambret, Wanita ini Tersungkur di Aspal

oleh
IMG-20220726-WA0015
banner DPRD OKI

PALEMBANG, KRSUMSEL.COM – Tetap selalu waspada saat berada di luar rumah, terutama wanita jangan sendirian jika berada di jalan karena bahaya selalu mengintai. Seperti dialami wanita ini Emil Dwiyanti (26) yang telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) Jambret.

Peristiwa dialami warga Desa Serimenang, Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel, ini terjadi pada hari Senin (25/7/2022) sekira pukul 12.30 WIB saat menunggu ojek online (Gojek) di Jalan Rukun 1, Gang Teratai 1, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang.

Korban yang kehilangan satu Unit Handphone (HP) merek iPhone 11 warna Hitam akhirnya membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. “Saat kejadian saya sedang menunggu gojek di pinggir jalan, tiba – tiba saja datang orang tak dikenal sambil mengendarai motor mendekat dan berpura – pura bertanya nama,” jelas korban saat dibincangi, Selasa (26/7/2022).

Lanjutnya, dengan cepat terlapor ini menarik handphone yang saya genggam ditangan. “Kejadiannya cepat sekali dan spontan saat itu juga saya mengejar terlapor. Sempat saya pegangin jaketnya, tetapi dia terus mempercepat laju motornya. Hingga saya terjatuh dan mengalami luka lecet di kedua telapak tangan, dengkul sebelah kiri, dan kaki sebelah kanan,” ujarnya.

Diharapkan korban dengan membuat laporan agar terlapor di tangkap dan bertanggung jawab. “Semoga polisi cepat menangkap pelaku nya, dan handphone saya bisa dikembalikan. Lalu pelaku ini dihukum sesuai dengan perbuatannya,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan dari korban pencurian dengan kekerasan atau Pasal 365 KUHP. “Laporan korban sudah diterima dan saat ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim untuk segera di lakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Dihimbau, lanjut Kompol Tri Wahyudi kepada masyarakat yang ada kegiatan diluar rumah untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati. “Apabila ada harta benda yang mencolok kalau bisa jangan sampai di perlihatkan, dan untuk wanita kalau bisa pergi ditemani dan jangan sendirian di jalan terutama tempat – tempat yang sepi,” pungkasnya. (****)