Wujudkan Komitmen, Telkomsel Upgrading Layanan Jaringan 3G ke 4GB/LTE di Sumsel

oleh
IMG-20220718-WA0094
banner DPRD OKI

Palembang, KRSumsel.com-Telkomsel lakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sepanjang bulan Juli 2022 di beberapa kota/kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Wujudkan komitmen dalam menghadirkan konektivitas digital berteknologi terdepan yang merata dengan kualitas setara.

Proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE tersebut akan dilakukan secara bertahap di beberapa kota/kabupaten diantaranya. Kota Palembang, Ogan Komering Ilir, dan Penukal Abab Lematang Ilir. Ini merupakan bagian dari proses upgrading layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel yang ditargetkan rampung secara nasional pada Desember 2022.

Hal ini disampaikan Wahyudi C Purnama selaku General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, mengatakan “Sepanjang bulan Juli 2022, kami akan memulai tahapan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Proses upgrading ini merupakan bagian dari usaha kami menghadirkan konektivitas berteknologi terdepan yang lebih efisien dan efektif, serta dapat mendorong pemerataan jaringan broadband terdepan. Dengan proses upgrading ini, kami berharap akan ada semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan, baik dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mengakselerasi transformasi digital di dalam mendukung aktivitas bisnis hingga tingkat masyarakat di pelosok negeri.” ungkapnya. Senin (18/07/22).

Dikatakannya, untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade.

“Hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 16.000 BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagsel Adapun untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.700 BTS 4G/LTE. Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.” tambahnya.

Menurutnya, Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel. Pelanggan bisa melakukan pergantian kartu non 4G ke Kartu uSIM 4G di outlet dan GraPARI Telkomsel terdekat. Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke Kartu uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.