Makin Banyak Pemda di Sumsel Beralih ke Transaksi Digital ‘Belapengadaan’

oleh
IMG-20220707-WA0006
banner DPRD OKI

OKI, KRsumsel.com—Pengadaan barang dan jasa yang bersifat langsung pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumatera Selatan khususnya pada belanja publikasi media massa yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika akan beralih ke flatform Belanja Langsung (BELA) yang dikenalkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

.

Setelah diawali oleh Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), beberapa daerah juga bakal mengimplementasikan program pemerintah pusat ini antara lain, Pemkab Musi Banyuasin, OKU Timur, Kota Prabumulih dan Kabupaten OKU Selatan.

.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik, Zakiah, SE, MM mengatakan kedatangannya ke Kabupaten OKI pada Rabu, (6/7) dalam rangka kaji tiru penerapan belanja langsung melalui marketplace yang tergabung dalam flatform BELA pengadaan LKPP.

.

“Kami ingin belajar bagaimana melakukan step-step belanja publikasi media massa melalui toko daring yang tergabung dalam Bela pengadaan LKPP” terang dia.

.

Zakiah mengatakan pihaknya mengalami hambatan-hambatan dalam pelaksanaan fungsi komunikasi dan informasi publik khususnya dalam mendiseminasi informasi melalui media massa.

.

“Perlu diperkuat adalah regulasi, mekanisme yang sesuai peraturan perundangan dan tentu untuk memudahkan semua pihak baik pengguna anggaran maupun pihak media selaku rekanan” terang dia.