Jelang Harganas, DPPKB OKI Gelar Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

oleh
IMG-20220615-WA0027
banner DPRD OKI

OKI, KRsumsel.com — Guna memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) pada 29 Juni mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten OKI melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar pelayanan KB serentak sejuta akseptor untuk pengendalian penduduk di OKI yang lebih berkualitas.

.

“Pelayanan KB serentak ini dapat membantu meringankan biaya masyarakat akseptor dan mensukseskan program KB serta menekan pertumbuhan penduduk”, terang H.M. Lubis., SKM. M.Kes, Kepala DPPKB OKI. Rabu, (15/06/2022).

.

Pelayanan KB serentak ini, terdiri dari pelayanan IUD (Intra Uterine Device) 1 akseptor, Implan 53 akseptor, Pil 159, Suntik 117 dan 6 alat kontrasepsi untuk Kecamatan Mesuji Raya, antusiasme warga Mesuji Raya untuk mengikuti program KB sudah cukup baik untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia.

.

Lebih lanjut, Lubis mengatakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang berpusat di Kantor Camat Mesuji Raya ini membuat masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan layanan dalam berkontrasepsi. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini berakibat pada peningkatan jumlah peserta KB aktif maupun peserta KB baru.