Komitmen Wujudkan Satu Data indonesia, Pemkab OKI Dorong Peran Aktif Stake Holder dan Produsen Data

oleh
IMG-20211214-WA0037
banner DPRD OKI

OKI, KRsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika gelar rapat koordinasi dan publikasi data sektoral guna menghasilkan data sektoral yang berkualitas untuk mewujudkan pembangunan yang mensejaterahkan.

Satu Data Indonesia adalah kebijakan tata Kelola pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat muktahir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses dan dibagi pakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah melalui pemenuhan standar data, meta data, interoperabilitas data dan menggunakan kode referensi dan data induk.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. OKI, Alexsander Bastomi,S.IP.M.Si dalam laporannya menyampaikan Diskominfo OKI sesuai dengan fungsinya sebagai wali data melakukan langkah-langkah perencanaan, pengumpulan, pengolahan dan diseminasi data sektoral di kabupaten OKI dengan dukungan dan asistensi dari Badan Pusat Statistik OKI.

Komitmen Wujudkan Satu Data indonesia, Pemkab OKI Dorong Peran Aktif Stake Holder dan Produsen Data

“Manifestasi capaian program penyelenggaraan statistik sektoral menghasilkan Buku Kabupaten Ogan Komering Ilir Dalam Angka (OKI Dalam Angka) Tahun 2021, Peta Tematik Kabupaten OKI Tahun 2021 dan Data Sektoral.”terang, Alexsander. Selasa (14/12).