Pagi Tadi, Puluhan Ribu Jemaah MTA di Solo Shalat Idul Adha 

oleh
banner DPRD OKI

KRSumsel.com – Puluhan ribu anggota jemaah Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) menjalankan shalat Idul Adha di Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (16/6).

Bertindak sebagai imam dan khatib yakni pimpinan MTA Nur Kholid. Jemaah yang hadir tidak hanya dari Kota Solo tetapi juga beberapa daerah lain di Solo Raya, diantaranya Sragen, Karanganyar dan Sukoharjo.

“Jemaah yang hadir tidak cuma dari Solo tapi ada beberapa warga di perbatasan Solo yang ikut shalat di sini,”kata Ketua Panitia Shalat Idul Adha Suprapto. Ia mengatakan, jika melihat kapasitas untuk shalat, ada sekitar 30.000 anggota jemaah yang datang.

Baca juga; Artha Graha Peduli Salurkan Ratusan Hewan Kurban ke 33 Provinsi

Ia mengatakan, pada khotbah shalat Id mengangkat tema tentang Islam, Iman, dan Ihsan. Sementara itu, masyarakat datang ke lokasi tersebut sejak pukul 05.00 WIB. Mereka datang dari berbagai penjuru.

Kemacetan juga sempat terlihat di sejumlah ruas jalan yang mengelilingi Stadion Manahan, salah satunya di Jalan Menteri Supeno. Untuk Shalat Id sendiri dilaksanakan di halaman Stadion Manahan Solo mulai dari gerbang pintu A menjalar hingga pintu C.(net)