PT Sampoerna Agro Akan Terus Komitmen Berkontribusi dalam Pemulihan Pembangunan

oleh
IMG-20220817-WA0013
banner DPRD OKI

OKI, KRSUMSEL.COMPT Sampoerna Agro Tbk berkomitmen akan terus ikut berkontribusi dalam pemulihan dan pembangunan sesuai dengan misinya yaitu ikut berpartisipasi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar perkebunan.

Demikian disampaikam General Manager Area II PT Sampoerna Agro Tbk, M Helmi saat upacara HUT RI ke 77, Rabu (17/8/2022).

PT Sampoerna Agro Akan Terus Komitmen Berkontribusi dalam Pemulihan Pembangunan

Ditambahkannya, hal itu tentunya dengan wujud kerjasama melalui kemitraan perkebunan (plasma), memberdayakan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar perkebunan serta melakukan pelatihan melalui program CSR dan masih banyak lagi.

“Untuk itu, Mari kita lakukan percepatan dan pergerakan bagi setiap usaha yang kurang maksimal di tahun sebelumnya,”ajak General Manager Area II PT Sampoerna Agro Tbk, M Helmi saat menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT RI ke 77, Rabu (17/8/2022)

Pada kegiatan digelar di lapangan Rajawali Kebun Hikmah 1 PT Sampoerna Agro Tbk berada di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Ogan Komering Ilir (OKI) ini, Ia juga tegaskan, sehingga menunjukan progres dan pembangunan yang nyata dengan penuh tekad dan semangat.

“Namun hal ini bisa kita dapatkan apabila adanya sinergi dan kerjasama antar satu sama yang lain, saling memberi dukungan untuk lahirnya suatu harapan,”Tandas dia.

Maka dari itu, Kata dia lagi, kita dapat berkumpul disini menjadi penghubung semangat, rasa juang dan tekad dari para pahlawan terdahulu untuk dapat kita implementasikan pada zaman ini sesuai kemampuan baik dari sisi pekerjaan, profesi dan bidang yang kita kuasai.

“Marilah kita terus bersatu hati dan bersatu pikiran menjaga kemampuan, kebersamaan, dan tekad yang kuat dalam pertahankan keutuhan bangsa kita kedepannya untuk menjadi lebih baik dan menjadi bangsa yang kokoh, berdiri sejajar dan selangkah lebih maju dari bangsa lain,”harap dia.

Indonesia menanti karya-karya terbaik, hasil terbaik untuk perubahan yang lebih baik. Lanjut dia, Peringatan HUT RI Ke 77 ini merupakan sebuah momen yang mana bangsa Indonesia telah berjalan pada garis kemerdekaan yang berhasil direbut dari penjajah dan menjadi bangsa bebas dan mandiri.

“Sehingga pantaslah bagi kita untuk memanjatkan puji dan syukur kepada-Nya, yang telah menolong para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan. Merdeka dari segala penjajahan, baik fisik dan mental kolonialisme yang telah beratus tahun bangsa ini alami,”ujar dia

Perjuangan meraih kemerdekaan sangat berat dan harus bertaruh jiwa dan raga. Sambung dia, Dimana Para pahlawan, baik yang berjuang secara lokal kedaerahan maupun di era nasional telah rela berkorban nyawa demi tegaknya bumi pertiwi ini.

“Perjalanan bangsa kita, setelah proklamasi kemerdekaan tahun 1945, tidak terlepas dari berbagai macam ancaman baik dari luar maupun dari dalam bangsa kita sendiri dan begitu banyak persoalan mewarnai perjalanan bangsa kita hingga hari ini,”imbuh dia.

Pandemi Covid – 19 yang muncul saat ini merupakan sebuah ujian untuk kemampuan bangsa kita. Masih kata dia, Apakah kita mampu untuk selalu dan tetap bertahan dalam situasi apapun, sebagai bangsa yang terus menata kehidupan bernegara menuju kemajuan luar biasa di masa mendatang.

“Saat Bangsa kita menghadapi Pandemi Covid-19. Kita ditantang apakah siap dan kuat dalam menghadapinya. Namun, setelah dua tahun berlalu bangsa kita mampu menghadapi semua persoalan itu,”tegas dia.

Kita patut bersyukur bahwa Sampoerna Agro adalah salah satu perusahaan yang ikut serta ambil bagian dalam penanganan Covid-19, Jelas dia, adapun usaha yang telah dilakukan yaitu memberikan fasilitas vaksinasi untuk setiap karyawan dan lingkungan sekitar baik secara mandiri maupun kerjasama dengan intansi terkait.