PLN Raih Delapan Penghargaan Proper Emas dan 20 Proper Hijau

oleh
Screenshot_2021-12-29-10-11-53-02_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Jakarta, KRsumsel.com – PT PLN (Persero) meraih delapan penghargaan Proper Emas dan 20 Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkat komitmen perusahaan dalam mengelola lingkungan dan kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan prestasi gemilang yang diperoleh tersebut hasil dari upaya kolaborasi yang baik antara PLN dengan masyarakat.

“Penghargaan ini membuktikan kinerja luar biasa PLN dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip di Jakarta, Rabu.

Darmawan menjelaskan penghargaan ini sangat penting bagi PLN karena menjadi bagian dari semangat transformasi PLN untuk menjalankan kegiatan usaha yang semakin berwawasan lingkungan.

PLN Raih Delapan Penghargaan Proper Emas dan 20 Proper Hijau

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan aman, bersih, dan efisien serta memberdayakan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Proper Emas menjadi penghargaan tertinggi dari penilaian sebagai bukti upaya berkelanjutan perusahaan dalam bidang lingkungan, melakukan inovasi dalam aspek pemberdayaan sumber daya, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini berarti telah menerapkan pengelolaan lingkungan secara menyeluruh dan berkesinambungan.