Dinilai Membahayakan, Babinsa Jragung Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Penebangan Pohon

user
adminoke 02 Februari 2021, 19:40 WIB
untitled

Demak, KRSUMSEL.com - Untuk mencegah dan mengatisipasi terjadinya pohon tumbang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serka masrokin bersama denga warga melaksanakan karya bakti pembersihan dan penebangan pohon di area makam di Dukuh balong Miri rt 02/02 Desa Jragung Kecamatan Karangawen kabupaten Demak. Selasa 02/02/2021.

Babinsa Serka Masrokin menyampaikan ,untuk mengatisipasi dan mencegah pohon tumbang dikarenakan sangat rawan sekali saat hujan tiba, yang akhir akhir ini cukup deras dan disertai angin kencang, oleh karenanya Warga Masyarakat bersama sama bergotong royong melakukan penebangan pohon yang dinilai membahayakan, hal ini dikarenakan sering terjadinya hujan deras disertai angin kencang di wilayah, untuk mengantisipasi pohon yang roboh pada saat hujan dan angin yang dampaknya membahayakan maka kita sepakat untuk ditembang,”jelasnya.

Seperti yang terlihat saat ini, babinsa Jragung Serka Masrokin tampak sedang memotong pohon dengan menggunakan mesin senso. Tak sedikit warga yang kagum atas kemahirannya Serka Masrokin dalam mengoperasionalkan mesin senso. Seperti yang disampaikan Marwan salah satu warga balong Miri mengungkapkan selain dikenal dengan sikapnya yang ramah, ternyata pak Masrokin juga mahir mengoperasionalkan mesin senso.

Marwan juga memberikan apresiasi kepada babinsa Serka Masrokin atas dedikasinya yang selama ini selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah sehingga masyarakat terus termotivasi dan semakin bersemangat dalam melakukan setiap kegiatan. Ungkap Marwan. (****).

Kredit

Bagikan