Dengan Berbekal Spanduk Dan Pengeras Suara, Anggota Koramil 05/Mijen Ajak Warga Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

oleh
WhatsApp Image 2021-02-02 at 18.51.44
banner DPRD OKIRaja Liwet Kayuagung

Demak, KRSUMSEL.com  РTerus bersinergi dalam menghentikan laju penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Demak, personil gabungan dari Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak tak pernah lelah memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

Seperti halnya pagi ini yang dilakukan oleh Personil Koramil 05/Mijen bersama Polsek yang tak bosan – bosannya selalu aktif memberikan himbauan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid 19 kepada warga masyarakat, Selasa (02/02/21) pagi tadi.

Pelaksanaan patroli bersama yang dilakukan secara rutin tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggugah dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Sekaligus untuk menyampaikan himbauan dan juga mensosialisasikan tentang kebijakan pemerintah, tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penularan wabah Covid 19.

Pada himbauannya, aparat gabungan tersebut mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan 5 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak,Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas keluar rumah.

Sosialisasi yang dilakukan dengan menggunakan pengeras suara serta alat peraga berupa spanduk ajakan untuk bersama mendukung pemerintah berantas virus corona atau Covid 19 di gelar di tempat keramain diantara adalah pasar tradisional.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.i.P, M.i.Pol mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pemahaman tentang pola hidup sehat dengan 5M yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Sebagai langkah pencegahan diri menangkal penularan virus corona. Kita berharap melalui himbauan dan edukasi ini, masyarakat dapat lebih patuhi dan mentaati prosedur protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” jelas dia.

Lebih lanjut dikatakannya, kita tidak akan pernah lelah mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam melawan Covid 19.

“Kodim 0716/Demak bersama Polres dan jajaran akan terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk saling mengingatkan satu sama lain, demi keselamatan kita bersama,” pungkas Dandim. (****)