Kapolres Muba Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Keluang dan Kapolsek Lais

oleh
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.COM, Muba- Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Imam Syafii memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Keluang dan Kapolsek Lais. Upacara berlangsung di halaman apel Mapolres Muba, Jumat (19/1).

Upacara tersebut diikuti oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH Sik, Para pejabat utama Polres Muba, Kapolsek Jajaran Polres Muba, Bhayangkari Polres Muba dan anggota polres Muba, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik Msi.

Berdasarkan Surat telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/51/I/KEP/2024, tanggal 17 Januari 2024 Jabatan Kapolsek Keluang yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Nirwan Hariyadi SH digantikan oleh AKP Hendra Sutisna SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lais.

Baca juga : Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu 2024, Muba Deklarasi Bebas Knalpot Brong

Sedangkan Iptu Nirwan Haryadi SH dimutasikan menjadi Pama Yanma Polda Sumsel dan Jabatan Kapolsek Lais digantikan oleh AKP Muhammad Ridho Pradani Spd SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Iptu Nirwan Haryadi atas dedikasi dan kinerjanya selama ini, demikian pula kepada pejabat baru selamat bergabung dan segera menyesuaikan diri.

Ada 4 penekanan yang perlu segera ditindaklanjuti, yang pertama saat ini masa tahapan pemilu 2023-2024, pastikan kesiapannya, terlebih di musim hujan ini jangan sampai pada pelaksanaannya nanti ada TPS yang lokasinya terendam dan diingatkan kepada seluruh anggota tentang netralitas polri, tidak ada yang terlibat politik praktis.

Kedua waspada ancaman banjir dan tanah longsor, di mana saat ini dibeberapa kecamatan sudah ada beberapa desa yang tergenang air, lakukan langkah-langkah untuk meminimalisir adanya korban maupun terjadinya gangguan Kamtibmas.

Ketiga atensi Kapolda tidak ada anggota yang terlibat Narkoba, baik sebagai pengguna, membekingi terlebih sebagai pengedar, dan yang keempat tidak ada anggota yang terlibat kegiatan refinery, tutupnya.(AS)