Gibran Kembali Berkantor Usai Pengumuman Bacapres Prabowo Subianto

oleh
banner DPRD OKI

Krsumsel.com – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali masuk kantor usai pengumuman bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Pada pengumuman yang dilakukan di Jakarta, Minggu (22/10) malam, Prabowo resmi menjadikan Gibran sebagai pendampingnya pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Saat ditanya terkait ketidakhadirannya pada pengumuman tersebut, ia beralasan masih harus menyelesaikan tugasnya di Solo.

“Karena hari ini saya harus menyelesaikan pekerjaan di Solo,”katanya. Sedangkan mengenai deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia meminta agar publik menunggu.

Baca juga

FP Unsri Ajarkan Tingkatkan Produksi Lele dengan Suplemen Pakan

“Tunggunen (ditunggu) aja. Kok do ora santai, jadi orang santai. Aku tak ngrampungke gawean (menyelesaikan pekerjaan) dulu,”katanya. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Prabowo di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4.Jakarta, Minggu malam mengatakan, baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo menjelaskan, keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.(net)