Sukses Gelar Musda I, Rudiyanto Terpilih Sebagai Ketua PERGABI Sumsel

oleh
banner DPRD OKI

Palembang, KRSUMSEL.COM – Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) I di Sekolah Karya Dharma Bhakti 2 Palembang.

Musda I itu ditandai dengan terpilihnya Ketua Pengurus Daerah, yakni Rudiyanto sebagai pemimpin baru PERGABI.

Kegiatan PERGABI ini diawali dengan pembukaan resmi oleh Pembimas Buddha Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Kemenag Sumsel), Aris Cahyanto.

Dalam sambutannya, Aris mengatakan bahwa Musda I ini bertujuan untuk menjalankan roda organisasi dan memajukan pendidikan Agama Buddha.

“Semoga PERGABI Sumsel dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam dunia pendidikan Agama Buddha,” kata Aris, Sabtu (21/10/2023).

Selain perwakilan dari Kemenag Sumsel, Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) serta 39 guru Pendidikan Agama Buddha hadir memberikan motivasi pada PERGABI untuk ikut membina kerukunan umat beragama di Sumsel.

Ketua Umum PERGABI Sukiman, yang diwakili oleh Roch Aksiadi selaku Sekjen PERGABI, menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan PERGABI sebagai alat untuk memajukan pendidikan Agama Buddha.

Sementara itu, Ketua Daerah terpilih Rudiyanto menyampaikan, Pengurus Daerah PERGABI Sumsel dapat bersinergi dalam upaya tumbuhbdan berkembang bersama. “Tentunya, kami berharap mampu bekerjasama memajukan pendidikan Agama Buddha di Indonesia, khususnya di Sumsel,” tegasnya.

Rudiyanto berharap, semoga PERGABI Sumsel dapat mewujudkan program-program strategis yang akan memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan Agama Buddha di Sumsel.

“Semoga terus bersinerge dalam upaya turut serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tutupnya.(**)