Warga Kecamatan Rantau Bayur Kompak Usir Pekerja Tambang Pasir

oleh -6 views

BANYUASIN, KRSumesl.com – Warga di dua desa, Desa Rantau Harapan dan Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur kembali melakukan aksi pengusiran penambang pasir.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini hingga pukul 20: 00 WIB warga masih bertahan dilokasi penambangan.

Khairul Umam tokoh masyarakat Rantau Harapan membenarkan masyarakat Desa Rantau Harapan bergabung bersama warga lebung melakukan pengusiran perkeja tambang pasir.

“ini aksi yang kedua kalinya warga melakukan pengusiran, yang pertama hanya warga rantau harapan nah kali ini kedua warga desa bersatu,” jelasnya.

Masyarakat meminta baik – baik kepada pekerja agar menghetikan aktivitas penyedotan pasir.

“dari pukul 16:00 wib dua ponton yang sudah terisi pasir kami minta untuk bonkar kembali, jadi sampai pukul 20:10 wib masih dibongkar di perkirakan 1 jam setengah lagi beru akan selesai. kami minta pekerja tidak lagi kembali melalukan penambangan, tegas masyarakat menolak keberadaan penambang pasir. tambah Yadi. yang juga tokoh masyarakat setempat

Ditempat yang sama Sarkoni masyarakat lebung menuturkam, belum ada kata kesepakatan berapa kortribusi pengusaha tambang kemasyarakat. belum sepakat artinya jangan dulu ada aktivitas penambangan pasir, jadi sepakat stop sebelum ada kata sepakat.

Sementara agus susanto perkerja tambang mengaku sebagai nakoda ponton, mengaku baru dua kali melakukan penyedotan dirinya diperintah bosnya berinisial Nj.

“saya cuman bekerja pak di perintah bos Nj, ketika tanya sekarang tahu sedang nambang dimana susanto mengaku tidak tahu,”.(Yan)