Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Banyuasin Gelar Baksos

oleh -3 views
BANYUASIN, Krsumsel.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56, Hari ini, Kamis (23/04/2020) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di sekitar lingkungan Lapas Banyuasin, tepatnya di Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III.
Dalam Kegiatan ini, Kepala Lapas Banyuasin beserta jajaran dan perwakilan pegawai melakukan bakti sosial berupa pembagian masker dan sembako kepada warga sekitar, Kegiatan ini juga disambut antusias yang baik dari warga.
Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, sebagai wujud syukur jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan tanggal 27 April mendatang, di tengah merebaknya Covid – 19, Lapas Banyuasin mencoba membantu masyarakat yang terkena dampak akibat dari virus tersebut. Sebab tidak sedikit warga yang berkurang penghasilannya bahkan kehilangan pekerjaannya, sehingga tak mampu mencukupi kebutuhannya sehari – hari.
“Di tahun sebelumnya, Hari Bhakti Pemasyarakatan selalu disuguhi dengan kegiatan olahraga untuk narapidana dan petugas, namun dengan meluasnya Covid – 19, kita harus Sosial Distancing dan lebih memfokuskan kepada kegiatan sosial untuk membantu meringankan warga yang terkena dampak virus tersebut,” ungkapnya.
Selain itu, Hardiman selaku Kasubbag Tata Usaha mengungkapkan, sepanjang di lapangan tadi banyak ditemukan warga yang keluar tidak mengenakan masker. Pada kesempatan ini, Lapas Banyuasin membagikan setidaknya 100 lembar masker untuk warga yang lewat.
“Kita sebagai ASN juga harus turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, hal kecil seperti ini diharapkan dapat sedikit membantu warga dalam menghadapi musibah yang tengah menerpa Indonesian saat ini,” harapnya. (Yan)