Camat Plakat Tinggi Alpan Husin Lantik 9 Kades Terpilih Periode 2020-2026

oleh -6 views

Muba, KRSumsel.com – Bertempat di aula kantor Camat Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (22/04/2020). Sebanyak 9 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2020-2026 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan secara langsung oleh Camat Plakat Tinggi Alpan Husin, SKM, MM.

          Pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap ke- 9 orang kades tersebut. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Muba Nomor:202/KPTS-DPMD/2020.

         Adapun ke- 9 Kades terpilih periode 2020-2026 dalam Kecamatan Plakat Tinggi yang resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai berikut:
1. H. Bunyamin, S.sos Kepala Desa Air Putih Ulu.
2. Wahyudi Kepala Desa Air Putih Ilir.
3. Heri Budianto Kepala Desa Warga Mulya.
4. Andi Irawan, SE Kepala Desa Cinta Karya.
5. Dapit Irawan, SE Kepala Desa Sidorahayu.
6. Aladin Kepala Desa Bukit Indah.
7. Kurniadi, SKM Kepala Desa Sialang Agung.
8. Suharto, SPD Kepala Desa Suka Makmur.
9. Ferry Encus Kepala Desa Bangun Harjo.

         Bupati Muba H. Dr. Dodi Reza Alex dalam sambutannya yang diwakilkan Camat Plakat Tinggi Alpian Husin, SKM, MM mengatakan.

        Acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada kades serentak dilakukan hari ini pada 65 desa di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah kades pada hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang tahapan pemilihan kades selama kurang lebih 6 bulan. Namun demikian, ujung proses ini bukanlah akhir. Akan tetapi merupakan awal dari pengabdian untuk 6 tahun kedepan.

         “Meski dalam situasi darurat bencana wabah penyakit covid-19. Hari ini kita pemerintah Kabupaten harus tetap melantik 65 kades periode 2020-2026. Tentunya dengan beberapa persyaratan dalam hal mencegah penularan covid-19 ” ujar dia.

           Sambung dia, sebagai kades saudara harus selalu eksis dan loyal kepada pemerintah, bersinergi dengan perangkat desa dan lembaga desa yang ada, segera laksanakan perubahan apbdes dana desa dan alokasi dana desa, cegah penularan dan dampak covid-19.

        “Ciptakan suasana hubungan yang harmonis kepada BPD, perangkat desa, lembaga desa dan seluruh element masyarakat, ” pungkasnya.

         Sementara itu, Camat Plakat Tinggi Alpan Husin, SKM, MM kepada KRSumsel.com, Rabu (22/04/2020) usai melantik mengatakan bahwa. Terhadap kades-kades yang sudah dilantik, agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

             “Saya minta terhadap kades yang sudah dilantik hari ini. Agar dapat menjaga stabilitas keamanan dalam rangka penanganan pencegahan kasus covid-19 di desanya masing-masing, ” ujar Alpian.

        Lebih lanjut ungkap dia, terhadap kades yang sudah dilantik. Untuk dapat meningkatkan koordinasi baik itu dengan pihak puskesmas, polsek dan koramil dalam menangani pencegahan kasus corona itu.

        “Saya harap Kades yang dilantik hari ini juga. Agar dapat menghimbau kepada warganya untuk menunda acara mudik lebaran, ” harapnya mengakhiri.

        Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolsek Plakat Tinngi Iptu Teguh, Danramil Babat Toman mewakili dan Kepala DPMD Kabupaten Muba mewakili.(AS/ADV)