Lawan Covid 19, Bagi Masker Ke Warga

oleh -3 views

PALEMBANG, KR Sumsel – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lintas Aktivis Antar Generasi (LAAGI) dan Ikatan Alumni Unika Musi Charitas (IKA UKMC) turut berpartisipasi dalam melawan virus Corona (Covid-19) dengan cara membagikan masker secara gratis kepada warga. Acara sendiri merupakan bhakti sosial Polri dan TNI dalam rangka memerangi penyebarang virus Covid tersebut, Selasa (21/04/2020).

Ketua DPW PANNA Sumsel Ardhy Fitriansyah mengatakan pihaknya siap membantu berbagai instansi untuk turut memerangi wabah virus Corona yang saat ini tengah melanda. Dirinya meyakini jika semua lapisan masyarakat dapat bersatu padu maka pandemi Covid -19 ini dapat diatasi secara cepat. “Ayo kita bersatu, patuhi imbauan pemerintah seperti dirumah saja jika tidak ada benar-benar kepentingan yang mendesak, jikapun terpaksa ayo kita pakai protokoler yang tepat seperti menggunakan masker,” imbau pria yang akrab disapa dengan sapaan Anang itu.

Hal serupa juga dikatakan Ketua LAAGI Sukma Hidayat, dimana menurutnya pandemi Covid-19 ini dapat dicegah peredarannya jika semua masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, akan tetapi, pihak pemerintah juga harus memalsimalkan diri kepada masyarakat. “Harus ada timbal baliknya, antara masyarakat dan pihak pemerintah. Corona musuh kita bersama, maka maka harus kita atasi bersama juga,” ucapnya.

Sementara, ketua Ikatan Alumni Unika Musi Charitas (IKA UKMC) Okta mengatakan, sinergi sejumlah organisasi dan lembaga seperti hari ini sangatlah penting dan berharap akan terus terlaksana selama memerangi virua Corona saat ini. “Meski tak ada pandemi Covid-19, kami organisasi yang ada ini juga siap bersinergi dalam hal positif lainnya, semoga kedepan semakin banyak pihak yang peduli memerangi Covid-19 ini,” harapnya.

Diketahui, jika PANNA Sumsel, LAAGI dan IKA UKMC membagikan masker gratis kepada ratusan masyarakat, Polri yang dalam hal ini Polsek SU II, Polsek Plaju dan Koramil SU membagikan ratusan nasi kotak kepada warga dan dua rumah panti asuhan wilayah Plaju. Hadir langsung dalam acara Danramil setempat Kapten Arh. Slamet Daihuri, Kapolsek SU II AKP Satria Dwi Dharma S.I.K, Kapolsek Plaju AKP. Tamimi, Camat SU II Rachman S Pane dan Camat Plaju Ahmad Furqon.(Yuyun)