BNNP Banten Musnahkan Temuan Ganja dan Sabu Sindikat Medan

oleh
banner DPRD OKI

KRSumsel.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten memusnahkan temuan ganja seberat 4.479 gram dan sabu 148,211 gram yang berasal dari penangkapan sindikat narkoba asal Medan Sumatera Utara.

Kepala BNNP Banten Brigadir Jenderal Polisi Rohmad Nursahid di Serang, Rabu (10/7) mengatakan, temuan tersebut berasal dari empat laporan kejahatan Narkoba, terdiri dari dua kali temuan dan penangkapan dua tersangka.

Rohmad menjelaskan, tersangka AA (23) ditangkap dengan barang bukti ganja seberat tiga kilogram di Kota Tangerang. Sementara sisanya berasal dari temuan langsung tanpa penangkapan tersangka.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Dua Kios di Pasar Tanjung Raja Hangus Terbakar

“Ganja tersebut masuk ke Banten melalui jasa ekspedisi. Tiga-tiganya dikirim dari alamat yang sama yaitu dengan nama inisial, di mana untuk ganja itu dikemas seperti jok dan spare part (suku cadang) sepeda motor,”kata Rohmad.

Sementara penangkapan AS (28) di Kota Tangerang menemukan sabu yang dimasukkan dalam kotak kue bolu Medan. Menurut Rohmad, nilai barang bukti narkotika tersebut sekitar Rp158 juta dan dengan pemusnahan barang tersebut, BNNP Banten menyelamatkan sekitar 400 anak bangsa.

Dia mengatakan, para tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.(net)