Jalankan Perintah Pimpinan, Begini Cara Personil Polres Muba dalam Memakmurkan Masjid

oleh
Jalankan Perintah Pimpinan, Begini Cara Personil Polres Muba dalam Memakmurkan Masjid
banner DPRD OKI

Bukan hanya selalu tebarkan kebaikan yang menjadi arahan dan perintah pimpinan polres Muba untuk personilnya,  tetapi keimanan dan ketaqwaan bagi anggota polres Muba juga menjadi perhatian.

 

Menindak lanjuti kebijakan tersebut Kapolres Muba Akbp.Siswandi. Sik.SH.MH mengajak kepada seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk memakmurkan masjid, terutama masjid Al Muntaha polres Muba.

 

Selain mengajak sholat berjemaah, kepada anggota juga dihimbau untuk setiap hari Kamis malam Jumat melaksanakan tadarusan di masjid.

 

Seperti halnya pada hari Kamis malam Jumat  (11/05/2023) sekira pukul 20.00 wib para pejabat utama dan personil polres Muba melaksanakan tadarusan di masjid Al Muntaha.

 

Kegiatan dibimbing oleh Buya Ahmad Al Mustaqfiri, dimana kegiatannya adalah membaca dan mempelajari Al’quran secara bergantian, dan untuk hari ini menginjak pada juz ke-5 dan ke-6.

 

 

Kabag. SDM polres Muba Kompol Ali Rojikin SH MH selaku pengemban fungsi pembinaan personil  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari Bapak Kapolres.

 

Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan personil secara tidak langsung dapat meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, bahkan zero pelanggaran . jelasnya.

 

Kami menyadari sebagian  dari kami  masih minim pengetahuannya  dibidang agama, untuk itu tidak ada salahnya kalau dalam kesempatan ini dapat kami gunakan untuk belajar agama.

 

Dengan mengertinya kami pada agama, Insya Allah hidup kami bisa tenang, sesuai dengan pengertian agama itu sendiri yang berasal dari bahasa sansekerta yaitu  a artinya tidak dan gama artinya kacau, jadi agama artinya tidak kacau. tambah Ali. 

 

Kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap hari Kamis malam Jumat, yang kegiatannya dilaksanakan setelah sholat Isya. tutupnya. (AS/RIL)