Heriyanto Sumbangkan Hasil Pangkas Rambut Untuk Panti Asuhan

oleh -3 views

PALEMBANG, KR Sumsel – Walaupun dunia saat ini sedang maraknya virus corona dan terutama di kota Palembang, membuat seorang pemuda 30 tahun yang berpropesi sebagai pengusaha Barbershop The JALU yang beralamat di Jalan Gub HA Bastari tepatnya didepan Polrestabes Palembang, berinisiatif untuk membantu menyumbangkan uang hasil dari memangkas rambut ditempatnya dengan cara membayar secara sukarela untuk dibagikan ke panti asuhan atau orang yang tidak mampu .

Heriyanto warga Lorong Habibi Kecamatan Jakabaring selaku pemilik Barbershop, Sabtu (25/4/2020) saat dijumpau wartawan mengatakan, kalau dalam beberapa waktu ini dia melihat tentang pemberitaan di kota Palembang mengenai maraknya virus corona, dari hal tersebutla dia berniat untuk menyumbangkan hasil dari pangkas rambutnya ke Panti asuhan dan orang tidak mampu.

“Sebenarnya saya sudah memberlakukan kegiatan saya ini dari tanggal (19/4/2020) lalu, dan rencananya akan berahir sampai tanggal (26/4/2020) mendatang, selama kegiatan ini saya tidak memungut biaya kepada pelanggan saya, mereka cukup membayar seikhlas nya saja,” ujarnya.

Bukan hanya uang namun Barbershop tersebut juga menerima kalau masyarakat membayarnya dengan sembako ataupun pakaian bekas.

“Barbershop saya ini sudah saya buka kurang lebih 2 tahun, bukan hanya uang namun saya juga menerima kalau masyarakat ingin membayar dengan sembako, ataupun pakaian bekas, nantinya uang, sembako, dan pakaian itu akan saya kumpulkan bersama satu karyawan saya untuk kami sumbangkan kepada orang yang membutuhkan teruma panti asuhan yang berada di kota Palembang,” ungkapnya.

Ia menegaskan kalau beberapa hari dengan diberlakuknya kegiatan ini dia sudah berhasil mengumpulkan beberapa pakaian bekas dan uang.

“Dari kegiatan kita ini kita sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 2 karung pakaian dari pelanggan saya, uang belum saya hitung namun setelah kegiatan ini akan segera saya kumpulkan untuk saya sumbangkan, sejuah ini kami baru menerima uang dan pakian kalau untuk sembako sejauh ini belum ada,” tegasnya.

Kemudian dia berharap dari kegiatan ini dia bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi virus corona.

“Rencananya pakaian dan uang yang dibayar pelanggan saya ini akan saya berikan kepada orang yang membutuhkan setelah tanggal (26/4/2020) mendatang, kalau uang nya saya tidak tahu berapa masyarakat yang memberikan karena uang tersebut langsung dimasukan ke dalam kotak yang sudah saya siapkan,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan yang akan memangkas rambutnya Andre mengatakan ia sangat salut dan terharu kepada pemilik barber shop Jalu ini , disaat jaman lagi sulit ini ia masih terpikir untuk berbagi ke sesama orang-orang yang lagi membutukan, padahal ia sendiri belum tentu cukup dengan penghasilan nya” tuturnya.(****)