SMKN 2 Unggulan Kabupaten Banyuasin Bagi Sembako ke Wali Murid dan Guru

oleh -5 views

BANYUASIN, KRSumsel.com- Pembelajaran sistem online masih berlaku, guru dan karyawan SMKN 2 Unggulan Kabupaten Banyuasin, Mereka datang ke sekolah untuk membagikan paket sembako bagi keluarga siswa dari kalangan tidak mampu di sekolah itu.

Kepala SMKN 2 Unggulan Kabupaten Banyuasin, Muhammad Nuh mengatakan, kebanyakan orang tua siswanya terimbas ekonominya karena pandemi Covid-19. Sebab itu, pihaknya tergerak untuk membantu dengan membagikan paket sembako kepada mereka. Profesi orang tua siswa beragam. Namun kebanyakan bekerja di sektor informal. Seperti Petani dan Mereka saat ini benar-benar berhenti bekerja akibat wabah ini. Selasa (21/04/2020).

“Bagi kami, siswa sudah kami anggap sebagai anak sendiri. Kami berpikir, jangan-jangan anak tidak mendapat makanan yang cukup. Karena itu, kami mencoba mendata siapa saja yang mau mendonasikan bantuan agar segera mendaftar. Ternyata responsnya luar biasa,” tuturnya.

“Setelah penyerahan simbolis di sekolahan, sembako diantar ke rumah wali murid sekitar yang terdampak Covid-19. Setelah ini, kami akan menyiapkan lagi paket sembako untuk dibagikan ke orang tua siswa lainnya,” papar Muhammad Nuh.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan bersama sekolah-sekolah lain agar peduli terhadap para siswanya dari kalangan tidak mampu. Ini juga sesuai anjuran Bupati Bupati Banyuasi yang menginstruksikan kepada warga yang mampu agar bergotong royong membantu warga tak mampu karena pandemi korona.

“Banyak orang tua siswa terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) maupun dirumahkan atau turun penghasilan. Jangan sampai murid-murid kami terkurangi asupan nutrisinya. Kami harus peduli terutama kepada lingkungan sekolah,” ujarnya. (Yan)