Temukan Mayat Pria Dalam Mobil, Saksi : Ada Wanita 30 Tahun Turun Dari Mobil Itu

oleh -26.938 views

PALEMBANG, KR Sumsel – Mas Aman (58) pemilik rumah makan ditempat korban ditemukan meninggal di dalam mobil yang tengah terparkir di Jalan Radial mengatakan sekitar pukul 13.00 WIB, ada seorang wanita yang membawa laki-laki tersebut ke dalam mobil.

“Mobil tersebut hanya numpang parkir saja disini dan saya tidak tahu dia parkir jam berapa namun tadi siang ada tukang ojek disini bernama Jeri mengatakan kalau korban dibawa oleh seorang wanita yang kira-kira umurnya (30 tahun) masuk ke mobil tesebut setelah korban ditemukan meninggal dunia,” ujar Aman, warga Jalan Radial, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa (18/8/2020) saat ditemui dilokasi.

 

Hasil wawancara saksi mata di Jalan Radial,

Lanjut Amin menuturkan, dari pukul 13.00 WIB, mobil tersebut masih ada di depan rumah makannya.

“Mobil itu saya lihat sudah ada sekitar jam 1 siang, kemudian saya tidur dan bangun jam 2 siang. Kemudian sekira pukul 16.30 WIB saya turun ke bawah dan saya bingung kenapa mobil tersebut belum juga pergi dari siang tadi,” katanya.

Karena curiga kemudian tukang parkir dilokasi mencoba melihat keadaan di dalam mobil tersebut.

“Setelah dilihat ke dalam mobil tersebut terlihat ada seorang pria yang tidak bergerak lagi, karena kami panggil tidak menjawab kami tidak berani mendekat, kemudian tidak berapa lama datang anggota kepolisian mengevakuasi mayat korban,” ungkapnya.

Aman mengungkapkan wanita yang membawa laki-laki tersebut sudah tidak ada lagi di TKP maupun di dalam mobil tersebut.

“Jadi pada saat kami lihat mobil tersebut masih dalam keadaan hidup, dan terlihat pintu sebelah kiri mobil itu tidak terkunci dengan rapat, dan kondisi korban seperti rebahan kebelakang dengan posisi kursi sudah diatur,” ungkapnya.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhyangkara Palembang untuk dilakukan visum.

Sementara itu Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Yeni membenarkan adanya kejadian penemuan mayat yang diketahui bernama Muslim di dalam mobil yang parkir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Benar adanya kejadian itu, dimana anggota kita yang menerima laporan itu langsung ke TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang dengan dibantu petugas piket SPKT Polrestabes Palembang dan anggota identifikasi Polrestabes Palembang, ” ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk tanda-tanda kekerasan saat pemeriksaan di TKP oleh anggota tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sehingga diduga meninggal karena sakit.

“Untuk dugaan sementara korban meninggal karena sakit namun untuk pastinya kita menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut terkait kematian korban dari dokter forensik RS Bhayangkara Palembang,” ungkapnya.

Sebelumnya Sesosok mayat pria ditemukan di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan Radial, Selasa (18/8/2020) sore.

Dari identitas yang ditemukan di tubuh jenazah, diketahui pria tersebut bernama Muslim (56) warga Jalan Irigasi Lorong Manunggal Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar. (****)