Bupati OI Turut Meriahkan Rally Wisata

user
Elisatri Putri 18 Maret 2023, 18:49 WIB
untitled

Krsumsel.com - Bupati Kabupaten Ogan ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengikuti Sumsel Wisata Rally 2023 yang diikuti 90 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Meski pernah meraih juara dalam kejurnas pemula pada rally wisata tingkat nasional waktu duduk dibangku SMA.

Bupati Panca Mawardi saat turun dari fortunernya saat mengikuti kejurnas wisata rally Mengendarai Toyota Fortuner warna putih, Panca ditemani seorang navigator Andi BW dan crew Imam dalam menyelesaikan tantangan pada etape pertama di hari pertama event ini.

Menurut Bupati, yang menjadi tantangan adalah rute yang sebelumnya tak diketahui oleh para peserta.

“Semua peserta termasuk saya tidak mengetahui rutenya. Jadi waktu mau check point harus cari dulu di mana titik-titik tempat berhenti,” kata Panca kepada wartawan di Tanjung Senai, Indralaya, Sabtu (18/3).

Pada event ini, Panca mengikuti kejurnas fun rally yang merupakan salah satu kategori, di samping kategori Kejurnas yang diikuti total 90 peserta dari seluruh Indonesia.

“Sudah lama tidak ikut dan sekarang baru ikut lagi. Sangat seru dan menantang. Saya tidak target muluk-muluklah yang penting bisa bertemu dengan masyarakat di 16 kecamatan secara langsung. Mwlihat kondisi masyarakat, kondisi jalan, menyapa bahkan kami tadi sempat memberikan bantuan, ,” katanya.

Disinggung soal dirinya pernah meraih juara kejurnas, ia mengakui bahwa hal tersebut benar. “Alhamdulillah bisa meraih juara 6tahun lalu waktu SMA, itu kategori kejurnas pemula. Yang penting kita ingin secara langsung bertemu masyarakat dan melihat kondisi jalan dan sebagainya. Bagi peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia saya harap dapat menyukai daerah Ogan Ilir, Palembang Sumsel. Dapat berwisata kuliner dan bercerita yang baik tentang daerah kami,” ujar Panca Mawardi.

Sementara Montesz Indonesia selaku promotor Sumsel Wisata Rally menerangkan, event ini diadakan selama dua hari yakni pada 18 dan 19 Maret 2023.

Pada hari pertama, ajang rally ini menempuh rute yang terbagi dalam dua etape, yakni di seputaran wilayah Ogan Ilir dan Ogan Ilir-Palembang.

Di hari kedua, perally akan start dari Tanjung Senai menuju Palembang dan selanjutnya menempuh rute hingga finish di wilayah Banyuasin.

“Para perally memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta,” kata Sekretaris Montesz Indonesia, Fariz Saputra.

Menurut Fariz, event kali ini sangat spesial karena peserta yang hampir mencapai 100 orang.

Pada kejurnas serupa sebelumnya, peserta yang ikut hanya mencapai sekitar 40 hingga 50 orang.

“Artinya pada event di Ogan Ilir ini pesertanya dua kali lipat dan hadir juga beberapa perally nasional,” terangnya.(rul)

Kredit

Bagikan