Casemiro: Real Madrid Seperti Tim dari Film

user
budiman 10 Juni 2022, 09:19 WIB
untitled

Madrid, krsumsel.com - Casemiro sangat bangga dengan sukses Real Madrid memenangi Liga Champions 2021/2022. Menurut dia, Madrid layaknya tim dari cerita di film-film.

Los Blancos berhasil merebut mahkota juara Eropa setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final yang digelar di Paris. Jalan Madrid menuju sukses tersebut diwarnai dengan comeback-comeback dramatis nan sensasional di fase gugur.

El Real bangkit dari ketinggalan dua gol melawan Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar sebelum lolos dengan agregat 3-2. Di babak selanjutnya, Madrid mencegah Chelsea comeback di leg kedua dengan melakukan perlawanan sampai extra time untuk unggul dengan agregat 5-4.

Sementara di babak semifinal, Real Madrid kembali harus mengejar defisit dua gol dari Manchester City di leg kedua. Namun, Casemiro dkk berhasil membalikkan keadaan untuk menang 3-1 sekaligus melaju dengan agregat 6-5.

Dengan ini Madrid semakin mengukuhkan diri sebagai penguasa Liga Champions dengan 14 gelar, unggul jauh dari AC Milan (7), Liverpool dan Bayern Munich yang masing-masing telah mengoleksi enam gelar. Bagi Casemiro, ini adalah medali juara Liga Champions kelima dalam kariernya.

"Tim ini seperti dari sebuah film," ungkap Casemiro kepada AS. "Memenangi lima Liga Champions dalam delapan tahun terakhir hanya punya satu definisi: membuat sejarah."

"Liga Champions yang kami menangi di Paris akan diingat seumur hidup. Ini adalah kisah Piala Eropa yang paling menakjubkan yang pernah diceritakan," sambung gelandang Brasil itu.

Casemiro beserta dua tandemnya di lini tengah: Luka Modric dan Toni Kroos menjadi salah satu kunci sukses Real Madrid selama ini. Presiden klub Florentino Perez menjuluki mereka dengan nama trio penyanyi opera terkenal di Spanyol.

"Florentino menjuluki kami 'The Three Tenors'. Kroos, Modric, dan aku telah memiliki hal untuk diingat dalam waktu yang lama," ungkap Casemiro.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan