Kapolres Banyuasin Distribusikan 1000 Paket Sembako dan 4,5 Ton Beras, Peringati HUT RI Ke 76

oleh -280 pembaca

BANYUASIN.KRSumsel.com – Polres Banyuasin Gelar Apel Persiapan Pelepasan 1000 Paket Sembako dan 4,5 Ton Beras dari forkopimda Kabupaten Banyuasin untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Banyuasin Kamis, (12/08/ 2021) di halaman Mako Polres Banyuasin.

 

Acara Pelepasan Bansos ini dipimpin langsung Oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK SH MH dan dihadiri Dandim 0430 Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin, Kajari Banyuasin, Mewakili Kajari, Kadinsos, Kadishub dan anggota, Kasat Pol.PP, Para PJU Polres banyuasin, Para Kapolsek jajaran polres Banyuasin, Personil polres Banyuasin, Para bhabinkamtibmas, Para babinsa.

 

Selanjutnya Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK didampingi Wakil Bupati H Selamet Somosentono mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 Tahun, Pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin berbagi Tali Asih kepada masyarakat terdampak pendemi covid-19.

 

“Dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 76 tahun. Har ini kita mendistribusikan 500 hingga 1000 paket sembako dan 4,5 ton Beras dari forkompinda Kabupaten Banyuasin. Penyaluran Bansos ini sebagai wujud Tali Asih Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang diserahkan kepada 14 polsek jajaran “. Ungkap Kapolres

 

Kapolres AKBP Imam Tarmudi juga terjun langsung ikut serta membagikan sembako kepada masyarakat di pesisiran sungai desa gasing dan desa tanjung lago.

 

“Kita bersama para anggota menyisir di pinggiran sungai desa gasing dan desa tanjung memastikan jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak menerima Bansos dari Pemerintah, untuk desa tanjung lago sebanyak 50 KK terdampak Covid-19, Kita juga membatu warung-warung dalam program UMKM.” Sambung Kapoles.

 

Kapolres Imam juga berharap kepada masyarakat agar sama-sama meningkatkan kesadaran diri dalam melawan wabah pendemi Covid19.

 

“Harapan kita masyarakat lebih meningkatkan disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan sebagainya. Tanpa kerjasama dan kesadaran masyarakat tentunya tidak bisa mendukung kegiatan kita semua, oleh karena itu masyarakat bisa membantu men-support dan meningkatkan kesadaran lebih baik bersama-sama melawan wabah Covid19 ini.” tandasnya.

 

Terpisah, warga penerima paket sembako mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banyuasin yang telah peduli kepada masyarakat keci,

 

“Matur nuwun Pak Polisi, ini sangat membantu semoga ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga, Aamiiiinnn” pak karno

 

Selain itu juga, Ibu Dayah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Banyuasin telah berbagi tali Asih kepada masyarakat kurang mampu seperti kami.

 

“Terimakasih kepada Pak Kapolres, ini sangat membatu kebutuhan kami, semoga ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga, kalau ada bantuan lagi kami masyarakat kecil ini selalu diutamakan,” ungkapnya penuh haru dan mata berkaca-kaca. (Yan))