Kapolda Sumbar Sebut 6.116 Anggotanya Belum Miliki Rumah

oleh
Screenshot_2021-08-12-19-29-14-18_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Padang, KRsumsel.com – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto menyebutkan 6.116 personel Polda Sumbar belum memiliki rumah sendiri.

“Polda Sumbar memiliki jumlah personel 10.675 orang dan yang memiliki rumah pribadi sebanyak 4.559 orang, sedang 6.116 personel lainnya masih tinggal di rumah orang tua ataupun di rumah mertuanya,” kata dia saat penandatangan nota kesepahaman program rumah bersubsidi bagi pegawai Polda Sumbar di Padang, Kamis.

Menurut dia, Polri saat ini memberikan perhatian khusus dalam peningkatan kesejahteraan bagi pegawai Polri melalui program prioritas Kapolri untuk pemenuhan kebutuhan perumahan secara bertahap.

Ia mengatakan Polda Sumbar telah melakukan langkah-langkah dan memberikan arahan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dalam melakukan persetujuan pinjaman atau kredit anggota agar memperhatikan skala prioritas.

“Pinjaman atau kredit perumahan merupakan prioritas pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan pinjaman kredit konsumtif lainnya,” kata dia.

Ia mengatakan hal ini perlu sosialisasi dan edukasi kepada seluruh personel mengenai kemudahan yang diberikan untuk mendapatkan perumahan subsidi, kemudian memberikan himbauan untuk mengubah pola hidup konsumtif menjadi hemat dan sederhana.

Polda Sumbar mengundang pihak terkait yang hadir pada ini untuk penandatanganan keputusan bersama Program Pengadaan Perumahan Subsidi bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Sumbar.

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah dan komitmen bersama kita dalam mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi dan sosial di tengah pandemi, serta meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap,” katanya.

Penandatanganan keputusan bersama ini dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dengan Satker Penyediaan Perumahan Kemenpupr Sumbar, Kadis Pemukiman dan Pertanahan Sumbar, Ketua DPD Real Estate Sumbar, Pimpinan Bank (BRI, BNI, Mandiri, BTN) wilayah Sumbar dan Pimpinan PT. Asabri Sumbar, Kamis (12/8) di Mapolda Sumbar.(Anjas)