Dinas Sosial Kalteng Perkuat Sinergi Dengan Komnas Perempuan

oleh -136 pembaca

Palangka Raya, KRsumsel.com – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah memperkuat sinergi dengan Komisi Nasional Perempuan, salah satunya melalui kegiatan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Kasus Kekerasan terhadap Perempuan.

 

“Banyak hal yang bisa kami diskusikan bersama, termasuk upaya maupun langkah preventif terhadap kekerasan pada perempuan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng Farid Wajdi di Palangka Raya, Jumat.

 

Menurut dia, hal terpenting dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, salah satunya kesamaan pandangan dari para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, untuk berpartisipasi dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan.

 

Pertemuan bersama Komnas Perempuan di kantor Dinas Sosial Kalteng dilaksanakan pada Rabu (6/10). Dalam kunjungan sekaligus pertemuan ini Komnas Perempuan dipimpin komisioner Theresia Iswarini bersama beberapa anggota badan pekerja komnas.

 

Dalam diskusi antara Dinas Sosial Kalteng bersama Komnas Perempuan, kedua pihak saling menyampaikan informasi dan pengalaman, khususnya mengenai proses penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan.