BPJS Kesehatan Permudah Layanan Peserta Penderita Thalassemia

oleh -112 pembaca

Palangka Raya, KRsumsel.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mempermudah layanan bagi peserta thalasemia mayor dan hemofilia serta mengubah nomor layanan Care Center menjadi 165.

 

“Hari ini BPJS Kesehatan luncurkan nomor layanan care Center dari 1500 400 menjadi 165 dan program simplifikasi thalasemia mayor dan hemofilia untuk mempermudah dan bentuk peningkatan layanan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan di Palangka Raya, Senin.

 

Dia mengatakan simplikasi thalasemia mayor dan hemofilia itu akan mempermudah proses perpanjangan surat rujukan. Peserta tidak perlu memperpanjang di FKTP karena rujukan akan diperpanjang oleh FKRTL dan berlaku selama tiga bulan.

 

Sementara pergantian nomor care center BPJS Kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta karena lebih mudah diingat.

 

Masrur mengatakan pergantian nomor tersebut juga tidak langsung menghentikan layanan di nomor care center yang lama di nomor 1500 400.

 

“Selama masa transisi hingga Desember 2021 mendatang, masyarakat yang belum mengetahui adanya perubahan nomor care center menjadi 165 masih dapat menghubungi nomor care center yang lama di 1500 400,” katanya.