Spanyol Vs Prancis: Menang 2-1, Tim Matador ke Final Euro 2024

oleh
banner DPRD OKI

Munich, krsumsel.com – Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah Tim Matador menanduk Prancis 2-1 di semifinal.
Spanyol vs Prancis berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Les Bleus memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani.

Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Spanyol pun berhak melaju ke final untuk menantang pemenang di laga Belanda vs Inggris.

Jalannya Pertandingan

Les Bleus mampu memimpin 1-0 di menit kesembilan. Gol Prancis hadir lewat sundulan Randal Kolo Muani yang memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe.

Kemelut terjadi di kotak penalti Spanyol pada menit ke-18. Hal itu berawal dari bola tembakan Mbappe, yang kemudian memantul liar dan berhasil disapu pertahanan Spanyol.

Lamine Yamal bikin gol indah yang membuat Spanyol menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21. Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan bola tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Mike Maignan dari luar kotak penalti.

Spanyol berbalik unggul 2-1 di menit ke-25. Dani Olmo mengecoh pemain Prancis dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, yang laju bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang.

Prancis tampak kesulitan mencari gol balasan untuk menyamakan skor. Serangan cepat pasukan Didier Deschamps kerap cepat disetop Spanyol sebelum masuk ke sepertiga akhir.

Tak ada gol dalam waktu sisa babak pertama. Spanyol pun memimpin 2-1 atas Prancis sampai turun minum.

Prancis mengancam Spanyol di menit ke-52. Bola sundulan Aurelien Tchouameni mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap Unai Simon.

Percobaan dari Mbappe juga gagal di menit ke-56. Bola tembakan kapten Prancis itu berhasil ditangkap Unai Simon.

 

https://pxt.pinealxt.com/ds/presentation/index.php#aff=boedinews

 

Spanyol lebih banyak dipaksa bertahan oleh Prancis di babak kedua. Di sisi lain, Mbappe cs masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang.

Theo Hernandez membuang peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Dalam posisi bebas, bola tembakannya malah melambung dari target.

Yamal mencoba tembakan dari luar kotak penalti lagi di menit ke-81. Kali ini bola tembakannya sedikit melenceng dari target.

Gol tak kunjung didapat Prancis sepanjang babak kedua. Spanyol pun berhak melaju ke final.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Vivian (58′), Nacho, Laporte, Cucurella, Dani Olmo (Merino 76′), Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Torres 90′), Morata (Oyarzabal 76′), Nico Williams (Zubimendi 90′).