Gas Lpg 3kg di Pagaralam Aman Dan Terkendali, Masyarakat Tak Perlu Panik

oleh
banner DPRD OKI

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM ,- Pasca satu pekan yang lalu, rapat yang digelar oleh Pemerintah Kota Pagaralam, Polres Pagaralam, Dandim 0405 Lahat, Agen Gas serta pihak Pertamina. Terkait pendistribusian Gas LPG 3 kg bersubsidi di Kota Pagaralam pada beberapa waktu lalu, Saat ini pendistribusian gas bersubsidi tersebut sudah berjalan lancar dan aman. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Rayon IV Pertamina, Nanda Septiantoro di Restoran Hasan Bumbu,Kamis (23/05) Dari pendistribusian gas di Pangkalan pada saat pembongkaran sudah dilakukan pengawasan baik dari Bhabinkamtibmas dan lainnya.

” ia pun Menghimbau kepada masyarakat yang berada dalam golongan menengah ke atas untuk menggunakan gas LPG non-subsidi. “Kami berpesan agar semua pihak dapat bekerjasama, dan meminta agen maupun pangkalan hingga ke pengecer untuk lebih ketat dalam menyalurkan LPG 3 Kg, agar lebih tepat sasaran,” ucapnya.

Kemudian, dirinya mengatakan agar semua pihak untuk bisa mengawasi gas pendistribusian gas subsidi 3 kg ini. Jangan sampai alokasi gas subsidi 3 kg untuk masyarakat Pagaralam keluar dari Kota Pagaralam. Dikarenakan Pagaralam ini memilki 11 kecamatan wilayah berdekatan dengan Kabupaten tetangga .”Pada intinya alokasi gas bersubsidi 3 kg untuk masyarakat kota Pagaralam cukup. Dan tidak boleh dibawa ke luar kabupaten lain.”imbuhnya.

Baca juga: UI Buka Pendaftaran Panitia Penjaringan Calon Rektor

“Sebagai informasi dipaparkan Branch Manager Rayon Empat Pertamina Palembang, Nanda menuturkan, dalam hal pendistribusian gas elpiji 3 kg, untuk Kota Pagaralam telah dilakukan extradroping/fakultatif pada bulan Mei 2024 ini.

“Khusus Kota Pagaralam telah dilakukan fakultatif atau tambahan, pertama tanggal 8 dan 9 Mei sebanyak 5040 tabung.Tamabahan kedua untuk tanggal 22,23,24 Mei sebanyak 10.080 tabung. Jadi pada bulan ini total penambahan menjadi 15.120 tabung,” jelas Nanda.

Dikatakan Nanda, secara umum stock tabung di pangkalan cukup aman.

Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak panic buying, karena Pertamina menjamin distribusi dan pasokan tetap tercukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara sebelumnya,Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda melalui Kasatreskrim Iptu Chandra Kirana mengatakan, dalam hal distribusi para agen, pangkalan apabila ada hambatan, dalam distribusi agar segera disampaikan ke masyarakat supaya tidak terjadinya antrian dalam penjualan. Kemudian dalam berniaga agen serta pangkalan harus sesuai peraturan yang telah ditetapkan. “Kami harapkan untuk pendistribusian gas subsidi ini, satu pangkalan diutamakan menjual kepada masyarakat diwilayah pangkalan tersebut,” tegasnya.