Meski Dataran Tinggi, Desa Lawang Agung Muratara Ikut Terendam Banjir

oleh
banner DPRD OKI

KRSUMSEL.COM, Muratara – Meskipun terbilang dataran tinggi, Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kini menjadi kawasan yang terdampak banjir.

Hal tersebut terjadi, akibat curah hujan terlalu tinggi yang menyebakan volume air banjir semakin meninggi dan meluas ke berbagai daerah di Muratara.

Kondisi saat ini, volume air yang menggenangi rumah warga bahkan sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Nazaruddin (28), salah seorang warga Desa Lawang Agung nenuturkan, jika di tempatnya tidak pernah terjadi banjir.

“Dulu pernah banjir, umur saya masi sekitar satu atau dua tahun tapi tidak separah ini, baru kali ini banjirnya parah bahkan sudah masuk ke dalam rumah warga,” kata Nazaruddin, Kamis (11/1).

Sementara itu, warga Desa Lawang Agung lainnya, yakni Ledi (23) mengatakan, banjir kali ini benar-benar mengkhawatirkan. Ia menyebutkan, kedalaman banjir sudah mencapai pinggang orang dewasa.

“Selama saya tinggal di sini, baru kali ini banjir melanda Desa Lawang Agung dan merendam rumah warga. Selama ini tidak perna,” jelasnya singkat.

Menurutnya, aktivitas warga sangat terganggu akibat banjir yang melanda desanya. Ia juga mengatakan, warga hanya bisa menunggu air surut kembali.

“Untuk saat ini kami tidak bisa kemana mana terhalang banjir, mau pergi bekerja saja tidak bisa, sekarang cuma bisa di rumah sembari menunggu air surut baru bisa aktivitas kembali,” tutupnya.