Hasan, Kadiskominfo Kepri Jabat Pj Wali Kota Tanjungpinang

oleh
banner DPRD OKI

Krsumsel.comMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hasan, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang.

Hasan akan menggantikan jabatan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang berakhir pada tanggal 21 September 2023 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100 2 1.3.3-3732 tahun 2023 yang terbit pada tanggal 7 September 2023.

“Pelantikan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, rencananya digelar di Gedung Daerah, Kamis (21/9),”kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Selasa (19/9).

Berkaitan dengan jabatan Hasan selaku Kepala Diskominfo Pemprov Kepri menurut Ansar, hal ini akan dikonsultasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD), apakah yang bersangkutan rangkap jabatan sekaligus, atau Kepala Diskominfo Pemprov Kepri untuk sementara, bakal diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Itu teknis saja, kalau memang tak bisa rangkap jabatan, kita cari Plt Kepala Diskominfo Pemprov Kepri, jadi Hasan bisa fokus melaksanakan tugasnya sebagai Pj Wali Kota,”ujar Ansar. Sementara itu, Hasan, mengaku siap dilantik menjadi Pj Wali Kota Tanjungpinang. Ia bahkan sudah melakukan beberapa persiapan jelang pelantikan tanggal 21 September 2023.

“Setelan pakaian untuk pelantikan, sudah siap,”ucap Hasan. Hasan meminta dukungan dari seluruh lapisan warga di pusat ibukota Provinsi Kepri itu agar mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.

Ia berkomitmen melanjutkan program pembangunan yang digagas Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-Endang Abdullah, sebagaimana tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023.(net)