Liga Champions: Berbalas Gol, Real Madrid Ditahan Man City pada Leg I Semifinal

oleh
Liga Champions
banner DPRD OKI

Krsumsel.com Kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-36 babak pertama. Gol di awali dari kecerdikan Eduardo Camavinga memberikan bola kepada Vinicius Junior.

Tanpa ampun pemain asal Brasil itu menaklukkan penjaga gawang Man City, Ederson. 1-0 tuan rumah Real Madrid unggul. Man City bermain ngotot untuk bisa segera mengejar ketertinggalan.

Bahkan Man City unggul dalam penguasaan bola, maupun tekanan ke arah pertahanan Real Madrid hingga berakhirnya babak pertama.

Gol Indah De Bruyne
Man City masih tampil seperti paruh pertama, bermain dengan taktis dan masih unggul dalam penguasaan bola. Sementara Real Madrid mengandalkan umpan-umpan panjang dan skema set piece.

Man City mendapat buah kesabarannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan Kevin De Bruyne.

Ia menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan dari luar kotak penalti, menyambut assist dari Ilkay Gundogan. Bola hasil tendangan dari sisi kaki kanan luarnya meluncur melengkung tanpa bisa dihalau Courtois.

Real Madrid mengurung pertahanan Man City di sisa waktu pertandingan. Memaksa tim tamu Man City sedikit lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Masih Sengit
Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 harus diterima Real Madrid dan Man City.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka kedua tim harus menang jika ingin melangkah ke final.

Daftar Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos (84′ Aurelien Tchouameni), Luka Modric (87′ Nacho Fernandez); Rodrygo (81′ Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Man City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola.(*)

 

 

 

SUMBER