Dan Korps Brimob Pimpin Inkanas 2023-2027

oleh
oleh
Komandan Korps Brimob (Danbrimob) Polri Komjen Pol Anang Revandoko
banner DPRD OKI

Krsumsel.comKomandan Korps Brimob (Danbrimob) Polri Komjen Pol Anang Revandoko memimpin organisasi karate nasional Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Periode 2023-2027. “Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk menyiapkan atlet karate yang dapat membawa baik nama bangsa Indonesia,”katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/3).

Anang resmi menjadi Ketua Umum Inkanas Periode 2023-2027 Pasca-Kongres Ke-5 Inkanas. Anang menggantikan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti. Anang berkomitmen melanjutkan berbagai prestasi Inkanas di kancah internasional. Untuk jangka pendek, Anang menargetkan perolehan medali emas di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Untuk mewujudkan target tersebut, Anang menegaskan latihan seluruh anggota dan atlet Inkanas akan difasilitasi di seluruh Satbrimob daerah. Anang mengatakan fasilitas tersebut akan diberikan mulai hari ini (Minggu). “Mulai hari ini teman-teman Inkanas langsung bisa melakukan latihan di tempat-tempat Mako Brimob. Kompi, Detasemen, sampai Satbrimobda,”katanya.

Anang mengatakan, jajaran Brimob akan membantu pengembangan kemampuan anggota dan atlet yang akan bertanding di SEA Games 2023. Di samping itu, Anang menyebut tersebarnya tempat pelatihan di Brimob seluruh Indonesia menjadi bonus demografi yang dapat membuahkan hasil positif bagi pengembangan atlet Inkanas. Dengan begitu kata Anang, pengembangan atlet akan merata ke seluruh daerah.(net)