Peduli Kesehatan, Astra Motor Sumsel Adakan Donor Darah

oleh
IMG-20220811-WA0044
banner DPRD OKI

Palembang, KRSumsel.com-Selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel menggelar CSR kesehatan berupa kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Kota Palembang. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (11/8) yang berlokasi di kantor Main Dealer Astra Motor Sumsel dengan mengusung tema “Tunjukkan Aksi Sosialmu” , Astra Motor Sumsel ingin merangkul semua masyarakat dari segala elemen untuk dapat menunjukkan rasa kepedulian dan saling membantu khususnya bagi pasien yang membutuhkan donasi darah. Bersama Honda, Satu Hati Kita Peduli.

Hal ini disampaikan Rissyo Melandy selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kontribusi nyata dan kepedulian Astra Motor Sumsel dalam bidang kesehatan. Kegiatan hari ini tidak hanya diikuti oleh karyawan perusahaan kami, namun juga oleh masyarakat umum yang berminat untuk melakukan donor darah.” ungkapnya. Kamis (11/08/22).

Dikatakannya, kegiatan ini, dengan tujuan untuk aksi sosial dan peduli kesehatan masyarakat ini berhasil diikuti oleh puluhan pendonor. Dalam pelaksanaannya, para pendonor wajib dicek terlebih dahulu untuk melihat kesiapan sebelum melakukan donor darah. Pendonor akan dicek mulai dari berat badan, riwayat penyakit hingga tekanan darah.

“Bekerjasama dengan PMI UTD Kota Palembang kami yakin bahwa kegiatan donor darah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan rasa solidaritas yang tinggi, kita dapat saling merangkul untuk dapat membantu sesama.” jelas Rissyo.

Menurutnya, dengan melakukan donor darah, banyak manfaat yang dapat dirasakan para pendonor. Selain tubuh dapat menjadi lebih segar, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung & pembuluh darah, mengurangi resiko terkena kanker, membantu menurunkan berat badan dan memperpanjang usia.

Kegiatan ini tentunya sangat disambut baik oleh pihak PMI UTD Kota Palembang. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan donor darah dan sadar akan manfaat donor darah, tentunya akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.