Robert Lewandowski Dibajak, Pelatih Bayern Munchen Bingung Barcelona Tak Punya Duit tapi Ganas Banget di Bursa Transfer

oleh
oleh
006254300_1646820769-000_9QW4NY
banner DPRD OKI

Jakarta, krsumsel.com- Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, merasa bingung dan aneh melihat aktivitas transfer Barcelona.

Barcelona baru membajak anak buahnya, Robert Lewandowski. Pemain Timnas Polandia itu menutup buku dengan raksasa Bundesliga itu awal bulan ini untuk menyegel kepindahan ke klub Catalan.

Pasukan Xavi Hernandes juga diperkuat Raphinha yang didapatkan dari Leeds United. Barcelona juga dikabarkan segera menyegel transfer Cesar Azpiliqueta dari Chelsea.

Komentar Nagelsmann

Gerak transfer Barcelona membuat Nagelsmann bingung. Pasalnya, Barcelona dilaporkan mengalami kesulitan keuangan.

“Mereka mendapat banyak pemain baru, tidak hanya Robert,” kata pelatih asal Jerman itu saat timnya bersiap untuk pertandingan persahabatan pramusim melawan tim MLS, D.C. United, via Goal International, Rabu (20/7/2022).

“Saya tidak tahu bagaimana jujur, itu satu-satunya klub di dunia yang bisa membeli pemain tanpa uang. Ini agak aneh dan gila.”

Tentang Lewandowski

Barcelona resmi mendapatkan bomber asal Polandia, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022. Barca mengumumkan detail kontrak Lewandowski pada Rabu (20/7/2022).

“FC Barcelona dan Bayern telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski dengan total €45 juta + €5 juta add-on. Pemain akan menandatangani kontrak empat musim ke depan. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar €500 juta,” demikian tulis Barcelona.

Sejak musim lalu berakhir, Lewandowski sudah mengutarakan keinginannya untuk angkat kaki dari Bayern. Bahkan, Robert Lewandowski telah mengutarakan keinginannya untuk cabut dari Die Bayern kepada petinggi klub.

Raphinha Cetak Gol

Ini merupakan pertandingan pertama Barca selama tur pramusim di AS.

Gol pertama dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (19′), Raphinha (25′), Ansu Fati (41′). Skor 3-0 menutup babak pertama.

Gavi menambah gol untuk Barcelona pada menit ke-55. Kemudian dua gol terakhir Barca dicetak oleh Memphis Depay dan Ousmane Dembele pada menit ke-69 dan 70.(*)

SUMBER