Terkuak! Inilah Alasan Kenapa Adinda Thomas Senang Naik Gunung, Sangat Filosofis

oleh
oleh
p_headline_terkuak-inilah-alasan-kenapa-adinda-tho-59739a
banner DPRD OKI

Jakarta, krsumsel.com- Di balik sosoknya yang kalem, ternyata Adinda Thomas menyukai kegiatan naik gunung. Berawal dari mentok mengerjakan skripsi, ia diajak oleh sang kakak untuk menaklukan puncak Semeru.

Kini, setiap ada kesempatan, Adinda kerap naik gunung. Entah dengan teman-teman, atau ikut perjalanan bersama orang asing.

“Ada pernah sama temen-temen doang, ada ikut rombongan Mapala belasan orang, ada yang cuma berlima karena open trip,” kata Adinda ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pekan lalu.

1. Mengenal Diri Sendiri

Meski awalnya hanya melepas penat agar bisa mengerjakan skripsi, namun dalam perjalanannya Adinda Thomas memiliki alasan khusus kenapa hobi naik gunung. Karena ketika melakukan pendakian, ia jadi mengenal dirinya sendiri.

“Ke gunung itu kan capek ya, jadi kita nggak perlu mikirin konflik-konflik di luar, fokus sama perjalanan. Dan ke diri sendiri itu akhirnya tahu batas-batas, seperti apa kalau lagi capek, lagi moody, nggak kuat, nggak sanggup, apa yang mesti dilakuin, aku harus bagaimana,” lanjut aktris kelahiran Bandung ini.

2. Terkesan Kekuasaan Tuhan

Ketika sudah berhasil menaklukkan gunung, Adinda Thomas merasa ada kepuasan tersendiri. Ia juga bisa merasakan betapa besar kekuasaan Tuhan pemilik semesta raya.

“Begitu di atas, lihat kiri kanan, ada suasana bagus, momen itu kayak bikin aku terkesan sama kekuasaan Tuhan,” ucap Adinda.

3. Dapat Izin Orangtua

Beruntung Adinda Thomas tidak mendapatkan larangan naik gunung dari keluarga. Justru bila ada waktu senggang, orangtua mengajak naik ke mana.

“Alhamdulilah orangtua izinin karena kakak-kakakku juga suka naik gunung. Malah kalau libur, papa mamaku kayak minta diajakin. Nggak pernah direncanain, tapi mau gimana persiapannya harus bener,” tandas aktris berusia 28 tahun ini.(*)

SUMBER