Bakamla RI Terima Kunker PPMI

oleh
IMG-20220706-WA0068
banner DPRD OKI

KRsumsel.com – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI). Pertemuan berlangsung di Aula I Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat, Rabu (06/07/2022). Kunjungan kerja ini dalam rangka silahturahmi dan audiensi bimbingan dalam pelaksanaan ajang Pemilihan Putera – Puteri Maritim di Tahun 2022.

Kedatangan Yayasan PPMI yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putera – Puteri Maritim Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, disambut dengan hangat oleh Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia beserta jajarannya.

Ajang Pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari Pemuda/Pemudi Indonesia. Pemilihan ini juga sebagai wadah yang memberikan kesempatan kepada Pemuda/Pemudi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.

Selain itu, edukasi tentang pemanfaatan kekayaan laut Indonesia guna memajukan sektor ekonomi kemaritiman juga perlu digalakkan ke masyarakat maritim Indonesia. Untuk itulah perlu dipilih duta yang handal untuk menumbuhkan jiwa kemaritiman masyarakat Indonesia, terlebih lagi kepada generasi muda.