Hasil Wimbledon 2022: Nadal Menang 4 Set, Swiatek Samai Rekor Hingis

oleh
oleh
rafael-nadal_169
banner DPRD OKI

London, krsumsel.com – Juara dua kali Rafael Nadal kembali memetik kemenangan empat set untuk lolos ke babak ketiga Wimbledon 2022. Di kelompok putri, Iga Swiatek belum terbendung.

Nadal berhadapan dengan petenis nonunggulan Lithuania Ricardas Berankis pada pertandingan di Centre Court yang tuntas Jumat (1/7/2022) dinihari WIB. Nadal sempat kehilangan set ketiga sebelum memenangi laga dengan kedudukan akhir 6-4, 6-4, 4-6, 6-3.

Pertandingan tersebut sempat tertunda karena hujan di set terakhir saat Nadal memimpin 3-0 atas Berankis. Nadal melakoni service game impresif di gim kesembilan guna mengakhiri perlawanan Berankis dalam 3 jam dua menit.

“Setiap hari adalah tantangan. Semua lawan sulit dan anda bermain melawan pemain-pemain terbaik di dunia dan di kondisi ini – aku toh tidak banyak bermain di lapangan rumput dalam tiga tahun,” ucap pemilik 22 gelar Grand Slam ini usai pertandingan dikutip dari BBC Sport.

Selain Rafael Nadal, petenis unggulan lain yang lolos adalah Stefanos Tsitsipas. Petenis Yunani unggulan empat itu mengalahkan Jordan Thompson asal Australia straight set dengan skor 6-2, 6-3, dan 7-5.

Sementara itu Iga Swiatek melanjutkan performa on fire. Petenis nomor satu dunia asal Polandia itu mesti bekerja keras untuk mengalahkan petenis lucky loser Lesley Pattinama Kerkhove 6-4, 4-6, 6-3 selama 2 jam lebih empat menit.

Berkat kemenangan ini Swiatek berarti telah membukukan 37 kemenangan beruntun. Peraih dua gelar Grand Slam itu menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di WTATour sejak 1990 yang pernah diciptakan Martina Hingis (1997).

“Kurasa pencapaian lain dengan angka ini (37) terasa cukup spesial untukku, tapi ketika aku bertanding aku tidak memikirkan hal ini. Aku hanya berusaha memainkan tenis terbaikku di atas lapangan rumput, dan hasilnya nanti akan datang sendiri,” imbuh Iga Swiatek.(*)

SUMBER