Bakamla RI Terima Kunjungan Dubes RI Untuk Vietnam

oleh -

Jakarta, kRsumsel.com – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima dengan hangat kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Y.M. Denny Abdy. Pertemuan berlangsung di Aula Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, kemarin.

Pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus memberikan gambaran untuk membangun perspektif bagi pihak-pihak penegak hukum di Indonesia terkait progres penyelesaian batas wilayah RI-Vietnam yang sangat kondusif dan diharapkan menjadi katalisator penuntasan masalah perbatasan kedua negara sahabat ini.

Bakamla menyambut gembira progres penyelesaian masalah batas dan akan memberikan dukungan untuk penguatan kerja sama di laut. “Kita akan terus berupaya membangun trust dan capacity dengan semua negara tetangga di kawasan,” kata Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Ia menambahkan “kami sangat berharap pada tahun 2023 nanti, saat Indonesia memegang keketuaan ASEAN, forum ASEAN Coast Guard dapat dibentuk sebagai satu legacy untuk mendorong terwujudnya laut di kawasan yang aman dan damai,” ungkap Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini