Dandim Lahat Hadiri Nonton Bersama Peluncuran Tahap Pemilu

oleh
Dandim Lahat
banner DPRD OKI

Lahat, KRSUMSEL.COM – Bertempat dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (14/6/2022) sekira pukul 19.30 WIB di Jl Bayangkari Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.IP, menghadiri kegiatan nonton bareng bersama kegiatan Peluncuran Tahap Pemilu 2024 secara Daring.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf. Toni Oki Priyono S.I.P, Ketua KPU Lahat Nana Priana SH I MM  (divisi logistik), Ketua Banwaslu Kab Lahat Andra Janursah, Eva Metriani MPd ( divisi sosialisasi ), Irfan Rojhanuddin SSIMPD ( divisi teknis ), Thomzon S Ag MM (Divisi Hukum)

– Eka Pitra MPd ( Divisi data ), Kaban Kesbangpol Surya Desman, S.I.P, M.M, Kasat Intel Polres Lahat, Hartono Anggota Binda Wil Lahat, Perwakilan Ormas Dan Pertai Politik dan tamu undangan kurang lebih 50 orang. Untuk susunan acara, diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a, Sambutan Prisiden RI. Yang disampaikan oleh Mandagri Tito Karmavia, Hasil rapat telah menyepakati tahapan pemili pada hari ini, Presiden mendukung sepenuhnya pelaksanaan pemilu 2024, Presiden meminta kepada tni dan polri untuk pendampingan terhadap pelaksaan pemilu serentak 2024, Agar kpu menjalankan pemilu yang sebaik baiknya aman, damai dan kewaspadaan menjemen teknis rekapi suara dan laksanakan pemilu epensasi, dan terakhir mendegarkan Lagu Tana Air Beta.

Sambutan wakil DPRI Nano, tahapan pemilu dimulai pada hari ini 14 Juni 2022 yang telah di laksanakan oleh KPU. Akhir akhir ini telah terjadi pro dan kontra pelaksanaan pemili 2024. Sesuai tahapan pemilu pelaksaan di laksanakan selama 5 tahun sekali, TNI dan POLRI ada yang gugur melaksanakan pelaksaan Pemilu tahun yang lalu.

“Untuk itu, kami mintak pelaksaan Pemilu 2024 di laksanakan degan baik agar mendapat pemimpin yang di harapkan,” ucapya. Katua DPRI Puan Maharani menyampaikan, tahun 2024 harus dilaksanakan dan tidak ada pembahasan untuk mengulur ulur. Dan tidak boleh memandang Pemilu di indonesia sebagai rutinitas saja, karanak pemilu pengamalan sila yang ke 4 dari pancasila.

Pemilu, akan menghasilan wajah indonesia yang baru, para pendiri bangsa mengigatkan apabila pelaksaan pemilu tidak di laksanakan degan sesui makan akan mendapat memeca belah bangsa indonesia. Pemilu adalah konpentensi perlombaan bukan la ajang pertempuran anak bangsa, pemilu memilih putra putri anak bangsa yang terbaik.

Acara selanjutnya, mendengarkan Lagu Tana Airku, Ketua KPU Pusat Hasim Sa’y, salah satu ciri demokrasi adalah dilaksanakan pemilu lima tahun sekali dan sudah menjadi azas Pemilu. Pemilu adalah arena konplek, konpotensi kita harus sadari kita ini satu bangsa indonesia benika tunggal eka, perinsip bangsa kita adalah bermusawara dan mupakat. KPU mohon dukungan segenap bangsa indonesia, kami kpu adalah pembantu pelayanan masyarakat, untuk pelaksaaan Pemilu 2024, berdoa semoga Pemilu 2024.

Pelaksaan penekanan tombol serine peluncuran tahapan pemilu 2022 – 2024. Oleh mentri dalam negeri, Ketua DPR RI dan Ketua KPU, Acara di lanjutkan penyapaan sektraiat KPU seluruh indonesia secara acak, pada pukul 20.38 WIB, kegiatan nonton bersama kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara daring. (Din)