Polres Rejang Lebong Gelar Vaksinasi Keliling

oleh
Screenshot_2021-08-26-07-40-38-14_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Rejang Lebong, KRsumsel.com – Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu menggelar vaksinasi keliling di daerah itu dengan menyasar, antara lain pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Radian Andy Pratomo di Rejang Lebong, Rabu (25/8), mengatakan vaksinasi keliling mereka laksanakan di Pos Lantas kawasan Pasar Bang Mego Curup dengan menggunakan mobil pelayanan SIM keliling.

“Kita memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada yaitu kendaraan SIM keliling untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan target pemberian 1.200 vaksin per hari di Provinsi Bengkulu,” kata dia.

Dia menjelaskan mobil yang dijadikan gerai vaksinasi keliling tersebut adalah kendaraan pelayanan SIM keliling, di mana untuk sementara waktu dimanfaatkan menjadi sarana vaksinasi keliling guna mendukung cakupan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

Pada hari pertama vaksinasi keliling ini, kata dia, jumlah masyarakat yang dilayani masih terbatas yakni 30 orang mengingat stok vaksin yang ada di klinik Medika Bhayangkara Polres Rejang Lebong yang terbatas.

Jika stok vaksinnya sudah memadai, kata dia, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari.

Pihaknya pada kegiatan ini selain menggelar vaksinasi keliling juga menyosialisasikan protokol kesehatan 5M.

Masyarakat Rejang Lebong selain ikut vaksinasi juga harus mematuhi prokes sehingga bisa memutus mata rantai penularan COVID-19.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir di tempat terpisah menyebutkan jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 terhitung sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 3.375 kasus, sebanyak 3.173 dinyatakan sembuh, 68 kasus meninggal dunia, dan 134 kasus masih dalam pengawasan.

Untuk sampel tes usap yang diambil dari warga Rejang Lebong mencapai 7.703 sampel dengan hasil 3.375 sampel dinyatakan positif dan 4.328 sampel dinyatakan negatif.(Anjas)