Tiga Kampus Universitas Bidar Dipasang Plang, Kuasa Hukum : Semua Aset Milik Yayasan Bidar

oleh
IMG-20210810-WA0017
banner DPRD OKI

PALEMBANG,KRSumsel.com – Tiga Kampus Universitas Bina Darma Palembang, yakni kampus A, kampus B, dan kampus C yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Jakabaring, Palembang dipasang plang kepemilikan, Selasa (10/8/2021).

Pemasangan plang kepemilikan tanah ini dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum Dewi Puspita Ningsih dan Wahyudi dari kantor hukum Tri Dewi and Partner selaku kuasa hukum tiga kliennya Zainudin Ismail, Suheriyatmono dan Rifa Ariani.

Tiga Kampus Universitas Bidar Dipasang Plang, Kuasa Hukum : Semua Aset Milik Yayasan Bidar

“Dengan batas waktu yang sudah kami berikan, tenggat waktunya sudah lewat. Makanya kami memutuskan untuk tetap memasang plang di atas kami,” ungkap Wahyudi ketika dimintai konfirmasi awak media.

Dia mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pemasangan plang di pagi hari, lantaran menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah menunggu dari pihak kuasa hukum Bina Darma Palembang, tetapi sampai batas waktu yang kita berikan mereka tidak bisa menunjukan bukti kepemilikan. Makanya kami pasang,” jelas dia.

Sementara itu, ditempat Aula kampus Bina Darma Palembang, Kuasa Hukum Yayasan Bina Darma dan Universitas Bina Darma Palembang, Anton Nurdin mengatakan, pemasangan plang yang dilakukan pihak Dewi telang melanggar hukum.

“Tadi sudah dijelaskan, bahwa pemasangan plang itu adalah liar. Sudah kita jawab tadi secara resmi. Dan itu akan berakibat hukum. Kami akan menempuh jalur hukum. Karena sangat mengganggu aktivitas akademis dari Bina Darma,” jelas dia.

Anton menjelaskan, semua yang diklaim oleh klien dari Kuasa Hukum Dewi Puspita Ningsih merupakan aset milik Yayasan Bina Darma Palembang.

“Pastinya kami akan tempuh jalur hukum, kalau masalah nama baik biar masyarakat yang menilai. Secara lugas kami sampaikan, apa-apa yang pokok dari Yayasan Bina Darma dan Universitas Bina Darma. Itu aset-aset milik Yayasan Bina Darma semua,” tutup Anton. (Kiki)