Perkuat Sinergi, Lapas Banyuasin Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Dandim Banyuasin

oleh -

BANYUASIN, KRSumsel.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa didampingi pejabat struktural melakukan koordinasi dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0430 Banyuasin Letkol Arm Farud Hidayat, Senin (29/03), di Makodim Banyuasin.

Dandim menuturkan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan pengamanan apabila diminta. Ia mengungkapkan bahwa sesama instansi di wilayah Banyuasin harus saling berkoordinasi dan saling membantu.

“Kami akan sangat senang membantu dan memberikan support kepada pihak Lapas karena termasuk salah satu wilayah yang termasuk tanggung jawab kami atas keamanan dan ketertibannya,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Banyuasin dan Kodim 0430 Banyuasin dengan disaksikan oleh masing masing pejabat antar kedua instansi.

Selain itu, Kalapas mengatakan, ada beberapa poin yang tertulis dalam perjanjian tersebut, di antaranya dalam bidang peningkatan sumber daya manusia, patroli sambang anggota Dandim, hingga penanggulan keamanan dan ketertiban.

“Kerja Sama ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta Pembinaan di lingkungan Lapas, khususnya keamanan serta ketertiban baik dari dalam maupun dari luar Lapas Banyuasin,” tutupnya. (Yan)

KETERANGAN : Bagi yang ingin menayangkan ulang harap lampirkan Link hak cipta Sumber berita ini