Tak Boros Tenaga, Ibu Ini Bersihkan Kerang Pakai Mesin Cuci

user
krsumsel 30 Agustus 2022, 08:01 WIB
untitled

Kerang merupakan hidangan laut yang memiliki cita rasa gurih. Biasanya jadi menu favorit di restoran seafood. Dalam mengolah kerang, dibutuhkan proses pembersihan yang ekstra.

Jika tak dibersihkan berulang kali, saat memakannya akan masih terasa banyak pasir. Rupanya ada cara unik untuk membersihkan kerang sebelum diolah. Pemilik akun Instagram @dewi.jalal membagikan video cara membersihkan kerang bukan pakai tangan, tapi mesin cuci.

" Cara mencuci kerang yang banyak versi saya, pastikan kerang direndam dulu kurang lebih setengah jam atau hingga si kerang membuka cangkangnya, jadi pasir dan kotorannya keluar sendiri," tulis Dewi.

Bilas Kerang di Mesin Cuci

 

Kerang© Instagram @dewi.jalal

Baru kemudian masukkan kerang ke mesin cuci. Mesin yang ia gunakan merupakan merupkan mesin cuci dua tabung.

 

" Nah setelah itu baru deh mulai cuci menggunakan mesin cuci tanpa deterjen ya, jadi memang air saja," ungkapnya.

Video dan Komentar

 

Baru setelah itu bilas lagi dengan air bersih. Kerang pun siap diolah dengan beragam bumbu. Komentar pun bermunculan menanggapi cara unik bersihkan kerang tersebut.

" Apa ntar mesin cucinya ga bau amis?," tulis salah satu akun.

" besok auto lgsung mau coba gini juga aaah," ungkap warganet.

" Auto kinclong kerangnya momm," komentar lainnya.

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

 

Kredit

Bagikan