Cara Potong Sosis agar Mekar saat Dipanggang

user
adminoke 20 Januari 2021, 18:51 WIB
untitled

KRSUMSEL.com - Cara potong sosis yang biasanya dilakukan adalah slicing.

Mengiris sosis bentuk koin untuk digoreng atau mengiris sosis menyamping untuk direbus.

Dilansir dari The Kithcn, ada cara potong sosis agar mekar saat digoreng atau dipanggang. Cocok untuk kamu yang akan BBQ party di akhir pekan bersama keluarga inti di rumah.

Cara potong sosis spiral bisa membuat sosis merekah ketika dipanggang. Selain itu, potongan ini juga bisa membuat bumbu barbeku lebih mudah meresap ke dalam sosis.

Teknik memotong sosis spiral bisa membuat sosis matang lebih merata di atas panggangan. Kamu juga bisa menambahkan banyak topping di sela-sela irisan sosis. Kamu perlu menyiapkan tusuk sate dan pisau tajam. Gunakan tusuk sate untuk menusuk sosis.

Iris sosis secara diagonal sambil memutar tusuk sate. Geser-geser sosis dan olesi dengan bumbu barbeku sebelum dipanggang. Sosis dengan potongan spiral biasanya disajikan sebagai isian hot dog. Biasa juga sebagai camilan goreng atau bakar yang dijual dengan gerobak di sekolah dasar.

Cara simpan sosis yang sudah dimasak Melansir dari BHG, sosis yang sudah dimasak bisa tahan di lemari es selama 2 minggu dan tahan di freezer sampai 2 bulan lamanya. Namun, sebaiknya untuk menyimpan sosis yang sudah dimasak selama 2 sampai 3 hari saja di lemari es. Agar rasa dan kandungan baik yang tersimpan di dalam sosis tidak hilang. Kamu bisa menghangatkannya kembali dengan cara ditumis dengan api kompor kecil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Potong Sosis agar Mekar saat Dipanggang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/01/11/100700775/cara-potong-sosis-agar-mekar-saat-dipanggang.

Penulis : Alma Erin Mentari

Editor : Yuharrani Aisyah

Kredit

Bagikan