5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

user
adminoke 26 Juli 2022, 07:59 WIB
untitled

Bentuk tubuh, fitur wajah, warna kulit, hingga tekstur rambut yang kita miliki sejak lahir perlu kita terima dengan hati yang lebih lapang lagi. Kita memang tak pernah bisa meminta ingin dilahirkan dengan penampilan seperti apa, tetapi kita bisa senantiasa menyakini bahwa semua yang kini kita miliki sungguhlah yang terbaik untuk kita. Saatnya untuk lebih nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh sendiri, bisa dimulai dengan sejumlah cara sederhana berikut ini.

5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

1. Sampaikan Kata-Kata Positif

Melansir laman The Body Image Center, 70% perempuan usia 18-30 tahun tidak menyukai tubuhnya. Saat kita merasa tidak percaya diri dengan tubuh kita sendiri sebenarnya kita tak sendirian. Sebab banyak juga perempuan yang merasa tak nyaman dengan dirinya sendiri. Namun, dengan menyampaikan afirmasi positif atau kata-kata positif untuk diri sendiri seperti ketika bercermin, kita bisa menghadirkan perasaan yang lebih baik kepada diri kita sendiri.

5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

2. Berupaya Hidup Lebih Sehat

Sebelum kita membenci tubuh kita yang mungkin tampak lebih gemuk atau terlalu banyak lemak, ada baiknya kita fokus untuk memperbaiki pola makan dan kebiasaan harian yang lebih sehat. Tak perlu terobsesi dengan angka yang ada timbangan badan, tetapi pada perasaan yang ada di hadir di dalam diri kita. Pola hidup yang lebih sehat lebih penting daripada sekadar ingin memiliki bentuk tubuh tertentu atau memenuhi standar kecantikan tertentu.

5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

3. Fokus pada Kelebihan Diri

Setiap kali merasa rendah diri dengan bagian atau bentuk tubuh tertentu, coba untuk alihkan fokus dan perhatian pada hal-hal yang jadi kelebihan diri. Buat daftar hal-hal yang kita sukai tentang diri sendiri. Sehingga kita tak punya waktu untuk merasa insecure atas hal yang lain.

5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

4. Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Kalau orang lain tampak lebih cantik, ya sudah puji dan apresiasi secukupnya. Tak usah makin terobsesi membuat perbandingan diri dengannya. Kurangi kebiasaan membanding-bandingkan diri dengan orang lain agar kita bisa lebih mudah bahagia dan nyaman dengan hidup dan diri kita. Tiap perempuan terlahir dengan penampilan dan kecantikannya masing-masing.

5 Cara Lebih Nyaman dan Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

5. Kenakan Pakaian Ternyaman

Pakai baju yang paling nyaman. Rias wajah dengan riasan yang paling kita suka. Miliki gaya rambut yang membuat kita merasa lebih cantik. Kita bisa mengenakan dan berpenampilan sesuai kenyamanan diri. Ketika suasana hati sedang buruk, memilih gaya atau penampilan tertentu bisa mengubah suasana hati kita jadi lebih baik lagi.

Terima kasih sudah berusaha menjadi pribadi yang senantiasa menjaga tubuh dan penampilan dengan baik, ya. Yakinlah bahwa diri kita punya kecantikan dan kelebihan masing-masing yang istimewa.

#WomenforWomen

Kredit

Bagikan