Wanita Bercadar Terekam CCTV Copet IRT, Korban Kehilangan Uang Puluhan Juta

oleh -14.070 pembaca

PALEMBANG, KRSumsel. com – Beredar sebuah video rekaman cctv seorang wanita bercadar, diduga melakukan aksi copet di sebuah kios pakaian di kawasan Ilir Barat Permai, Palembang. Akibat kejadian itu, korban, AR (38), Ibu rumah tangga (IRT) mengalami kerugian yang ditaksir hingga puluhan juta.

Dalam video berdurasi 55 detik, terlihat seorang wanita bercadar baju gamis biru merogoh tas korban dengan ditutupi sebuah kantong belanja yang ia bawa.

“Iya benar saya yang mengenakan baju hijau pada di video yang beredar itu. Kejadiannya di kios baju seputaran ramayana, saat itu saya sedang keliling mencari pakaian. sekira berselang 10 sampai 15 menit tak jauh dari kios itu saya baru sadar saya sudah jadi korban copet,” jelasnya saat dihubungi wartawan, Minggu (4/3/2021).

AR menjelaskan, aksi yang dilakukan wanita bercadar itu sepertinya sudah mahir. Dia sama sekali tak sadar kalau sudah menjadi korban pencopetan.

“Sepertinya wanita bercadar itu sudah mahir mencopet sehingga saya sampai tak sadar dia merogoh isi tas saya,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, kata Aryanti, barang berharga yang saat kejadian berada didalam tasnya ludes digasak pelaku dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta rupiah.

“Yang berhasil diambil pelaku itu, tas kecil yang berisi ponsel, uang tunai, dan barang berharga lainnya yang ditaksir kerugian sekitar Rp 10 juta,” bebernya.

Dari kejadian itu, lanjutnya, ia pun langsung ke Polsek Ilir Barat 1 untuk membuat laporan.

“Usai kejadian itu, saya langsung menuju Polsek Ilir Barat I Palembang guna melaporkan pelaku. Saya harap pelaku dapat tertangkap” harapnya. (kiki)