Walikota Pagaralam Kukuhkan PASKIBRAKA yang Bertugas Pada Upacara Hut RI ke 76

oleh -475 pembaca

PAGARALAM, KRSUMSEL.com- Sebanyak 68 Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2021 secara resmi dikukuhkan, pengukuhan Paskibraka tersebut berlangsung di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam, Jum’at (13/8).

 

Ke enam puluh delapan (68) Paskibraka tahun 2021 dikukuhkan langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, usai dikukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini akan bertugas pada peringatan HUT RI Ke 76 Tahun 2021.

 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan selamat atas pengukuhan Paskibraka tahun 2021, Walikota berpesan jiwa Nasional dan Patriotisme yang dimiliki para Paskibraka harus mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tugas seorang Paskibraka tidak selesai sampai disini, apa yang didapat selama menjalani pelatihan serta karantina sampai menjadi seorang Paskibraka harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Walikota.

 

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan kepada anak-anak Paskibraka sehingga mereka memiliki semangat yang tinggi sebagai seorang Paskibraka.

 

“Terimakasih para orang tua, Juga saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada para pelatih, pendamping, serta para purna paskibraka yang telah bersusah payah mendidik anak-anak Paskibraka ini, Selamat bertugas pada peringatan HUT RI Ke 76 nanti,” pungkasnya.

 

 

Sementara Salah seorang Peserta yang ikut serta dikukuhkan Merolyn perwakilan dari sekolah SMK Muhammadiah Pagaralam, megaku dirinya sangat berbahagia dapat ikut sebagai bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan ikut dikukuhkan pada hari ini, meski tak di hadiri oleh keluarga dan orang tua, dikarenakan saat ini masih suasana pandemi, namun saya tetap merasa berbangga hati dan siap menjadi petugas dan menjalankan tugas ini nantinya.”unggkapnya. ( Ca )